Lantik Jabatan Pengawas, Kakankemenag Harapkan Kerja Profesional dan Jaga Marwah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas (Eselon IV/a dan Eselon IV/b)), Rabu, (31/05/2023). Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Brebes H. Fajarin, bertindak sebagai saksi H. Imam Ghozali dan H, Mad Soleh serta H. Kapardi sebagai rohaniwan.

Dalam sambutan Kepala Kankemenag H. Fajarin menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Sumpah yang telah dilakukan merupakan tanggungjawab yang harus dijalankan. Oleh karena itu, saya berharap kepada saudara yang baru saja disumpah agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, profesional, serta dapat meningkatkan kinerjanya, bekerjalah sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku dan jangan lupa untuk menjaga marwah diri dan lembaga,“ ungkap H. Fajarin.

Adapun nama pejabat yang baru dilantik adalah:

  1. H. Nasokhidin, S.Ag. jabatan lama Kepala Seksi Bimas Islam jabatan baru Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam
  2. Drs. H. Faedurrohim jabatan lama Penyelenggara Zakat Wakaf jabatan baru Kepala Seksi Bimas Islam
  3. H. Akrom Jangka Daosat, M.Si jabatan lama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren jabatan baru Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah
  4. H. Muhammad Fauzi, S.Ag jabatan lama Kepala KUA Kec. Brebes jabatan baru Kepala Seksi PD. Pontren
  5. H. Juraemi Ahmad Fauzi, M.Pd jabatan lama Kepala MIN 4 Brebes jabatan baru Penyelenggara Zakat Wakaf

ASN yang dilantik menyatakan siap melaksanakan amanat jabatan dengan sebaik-baiknya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Selanjutnya H. Fajarin menambahkan bahwa saya berharap semoga dapat memberikan pencerahan dan pengalaman yang baru guna peningkatan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik lagi. serta menjalankan tugas dan fungsi dalam pekerjaan masing masing.

“Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan penyegaran dan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Oleh sebab itu jabatan yang diberikan kepada Saudara-Saudara  harus disyukuri dan hendaknya dapat di jaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” jelas H. Fajarin.

“Dengan pelantikan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong peningkatan kinerja masing-masing. Sebagai ASN Kementerian Agama, Kakankemenag berpesan agar memegang teguh integritas dalam melaksanakan tugas-fungsi dan pekerjaan yang diberikan atasan. Dengan integritas, seorang ASN akan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan moral, kejujuran dan kebenaran, seperti sikap teguh mempertahankan prinsip dan memegang teguh lima nilai Budaya Kerja,” tutupnya.

Turut menghadiri acara pelantikan tersebut Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, penyelenggara, Para Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pokjaluh serta ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Brebes.(hid/Sua)