Lenggak-Lenggok Tim Paduan Suara DWP Kankemenag Kota Semarang, Bawakan Lagu Gethuk

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang -Sabtu (11/6/2022) tim paduan suara (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali berlatih koreografi lagu “Gethuk”, yang akan mereka bawakan dalam final ajang Lomba Jingle DWP Kota Semarang, pada Selasa (14/6/2022). Hal ini dituturkan oleh Darmini, salah satu anggota tim padus. “Lomba akan dilaksanakan di gedung Balaikota Semarang. Ada 2 lagu yang akan kami bawakan, pertama lagu wajib yaitu Mars DWP Kota Semarang. Sesuai juknis (petunjuk teknis) dari panitia, ada 3 lagu daerah sebagai lagu pilihan yang bisa kita bawakan, dan kami memilih lagu Gethuk,” terangnya.

Setelah pengumuman peserta yang dinyatakan lolos dalam babak semi final oleh Panitia Lomba Jingle DWP Kota Semarang pada Jumat (4/6/2022), dan selepas mengikuti technical meeting yang digelar oleh penyelenggara pada Selasa (7/6/2022), tim padus melakukan latihan setiap hari di aula Kankemenag Kota Semarang.

Merasa latihan vokal sudah cukup bagus, maka pada Sabtu (11/6/2022), dilakukanlah pemfokusan pada koreografi atau gerakan tari dalam membawakan lagu “Gethuk”, yang sehari sebelumya telah coba dilakukan. “Kemarin kami coba latihan koreo sebentar, hari ini kita maksimalkan dan matangkan untuk koreonya, karena Senin nanti kita harus sudah gladi bersih di Balaikota,” tutur Munjiyati salah satu anggota tim padus.

“Meskipun hari ini kami tidak bisa berlatih secara lengkap karena Mbak Dina dan Mbak Nova ada kegiatan lain, nanti hasil rekamannya kami bagikan melalui whatsapp grup (WAG) agar bisa dipelajari juga oleh Mbak Dina dan Mbak Nova,” imbuhnya.

Segera selepas latihan koreo, hasil rekaman tarian pun segera dibagikan oleh Pudjiastuti,  anggota tim padus lainnya. Dengan segera oleh Dina dan Nova, video tersebut pun dipelajari dan dipraktikkan oleh mereka dari tempat masing-masing.

Meskipun tidak hadir langsung dalam latihan tersebut, keduanya tetap ikut mempersiapkan perlengkapan dan aksesoris tambahan yang diperlukan oleh tim padus, dalam tampilan pada babak final mendatang.

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang merasa bangga akan kekompakan tim padus, dan mengapresiasi atas jerih payahnya. “Semangat…mantep, “ ujarnya sambil memerikan simbol jempol sebagai bentuk dukungannya yang ia sampaikan melalui WAG.(Pudji/NBA/rf)