Lepas Kafilah STQH, Plt. Kakan Kemenag Pati : Tunjukan Kemampuan Terbaik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati (Humas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku bersama dengan seksi Bimas Islam Kemenag Pati, melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Pati pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVII, Selasa (24/10/2023).

Pelepasan 5 (lima) kafilah STQH yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah ini di laksanakan di ruang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku menjelaskan bahwa dalam ajang STQH Tahun 2023 tingkat nasional ini, Provinsi Jawa Tengah mengirim 20 (dua puluh) kafilah yang akan mengikuti seluruh tangkai lomba. Lima Kafilah berasal dari Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah, pada perhelatan STQH nasional tahun ini, Pati terpilih lima peserta yang akan berlaga di beberapa tangkai yang di lombakan” ucapnya

Adapun cabang perlombaan yang diikuti jelas Saiku diantaranya adalah Tilawah anak, Tilawah Dewasa, Hifzil Qur’an, Hafalan dan Tilawah, Tafsir Bahasa Arab, Hadits 100 dengan sanad dan Hadis 500 tanpa sanad.

Plt. Kakankemenag Ahmad Syaiku berharap kepada kelima Kafilah Pati dapat tampil secara maksimal dan menunjukan kemampuan terbaiknya.

Ia juga berpesan kepada Kafilah Pati agar menjaga kesehatan dan suasana batin sehingga dapat tampil lepas dan tanpa beban, serta berharap dapat membawa nama harum Provinsi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Pati.

“Selamat berjuang kepada seluruh Kafilah Pati, semoga nantinya dapat membawa nama harum Kabupaten Pati” Pesannya.(at/Sua)