MA Jateng Datangkan Juleha untuk Sembelih Hewan Kurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (17/6/2024), di Kantor Sekretariat Mathla’ul Anwar (MA) Jateng yang berlokasi di Jl. Lemah I No. 726 Semarang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari 7 orang shohibul kurban.

Agus Haryadi selaku Ketua Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) MA Jateng menerangkan, hewan kurban tersebut disembelih oleh juru sembelih yang telah bersertifikasi halal.

“Sesuai amanah undang-undang, tidak hanya makanan, minuman, produk kecantikan, dan produk-produk lainnya yang dikonsumsi yang wajib bersertifikasi halal, tetapi juga jasa penyembelihan, yang lebih dikenal dengan Juru Sembelih Halal atau Juleha,” tutur Haryadi.

Menurutnya, dengan mendatangkan Juleha dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, akan memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi panitia kurban dan masyarakat yang akan menerima hasil sembelihan hewan kurban tersebut. Selanjutnya shohibul kurban dan panitia tinggal memotong daging dan membagikan kepada masyarakat.

“Sudah selayaknya, kita yang diberi amanah untuk menyembelih dan mendistribusikan hewan kurban ini memberikan kepastian berupa rasa aman dan nyaman dengan menjamin kehalalan akan daging yang akan dikonsumsi,” ujar Haryadi.

Nurul Hidayah selaku Ketua Majelis Taklim Darussalam yang merupakan bagian dari warga sekitar tempat penyembelihan, mengucapkan terima kasih karena jemaah pengajiannya ikut mendapat bagian dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah, jemaah kami ikut mendapat bagian. Barokallah,” ujarnya.(Har/Nba/bel)