Makan Bareng Bapak Simak Anak Putu Simbah Mantu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq makan bareng warga Dukuh Wonosari, Desa Kalimojosari, Kecamatan Doro, dalam acara Makan Bareng Bapak Simak Anak Putu Simbah Mantu dalam rangka Gebyar Idul Adha di desa tersebut, Minggu (10/7/2022) malam.

Makan bareng juga diikuti ribuan warga dari 500 KK dukuh tersebut. Dalam kegiatan tersebut disajikan olahan makanan berbahan bagian kaki, kepala, ekor dan tulang kambing dan sapi.  Tradisi ini merupakan acara rutin tahunan yang sudah berlangsung sejak 5 tahun terakhir yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antarwarga Dukuh Wonosari.

Bupati dalam kegiatan tersebut mengunjungi satu per satu stan dan mencicipi makanan yang disajikan di masing-masing stan. Fadia berkomentar bahwa semua masakan yang disajikan rasanya enak dan lezat. Bupati pun tak segan-segan makan bersama warga.

Dalam sambutannya dihadapan warga yang sedang berbahagia menikmati suasana Hari Raya, Bupati Fadia menyampaikan apresiasi atas kreatifitas warga Dukuh Wonosari dalam menyelenggarakan acara tersebut, “Di Kabupaten Pekalongan ini banyak dukuh dan desa akan tetapi yang punya inisiatif seperti ini Dukuh Wonosari, Ini luar biasa,” tutur Bupati yang disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Ia juga mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan warga Dukuh Wonosari yang tahun ini berkurban 17 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Masya allah kebersamaannya, berarti hebat disini. Jika kebersamaannya hebat saya yakin tidak ada perbedaan-perbedaan warna di sini, semua guyub rukun,” ujarnya.

Bupati berharap agar kegiatan semacam itu dapat terus dilanjutkan dan dilestarikan setiap tahunnya.

“Kebersamaan seperti ini harus terus dilestarikan, persaudaraannya dijaga. Insya Allah tahun depan bisa lebih baik lagi,” ucapnya. (Pro/Ant/rf).