MAN 1 Rembang Adakan Rakor e-RKAM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — MAN 1 Rembang menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait dengan pengisian Rencana Kerja Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (e-RKAM) pada Selasa (10/1) usai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang digital.

Sebanyak 20 pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti rakor pengisian e-RKAM dengan penuh semangat dan antusias.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan bahwa sebelum melakukan pengisian e-RKAM terlebih dahulu harus menyiapkan data Evaluasi Diri Madrasah (EDM).

Ia menjelaskan bahwa dalam EDM terdapat 5 aspek yang harus disiapkan. Lima aspek tersebut adalah aspek kedisiplinan, aspek pengembangan diri guru dan tenang kependidikan, aspek persiapan, pelaksanaan, dan penilaian proses pembelajaran, aspek penggunaan materi pembelajaran, dan aspek perencanaan pembiayaan.

“Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bentuk 2 tim yang terdiri dari tim EDM dan tim e-RKAM,” terang Khoiron pada tim humas MAN 1 Rembang.

Lebih lanjut, Khoiron mengatakan bahwa sumber pembiayaan madrasah berasal dari BOS, BOSDA, dan Komite. Menurut Khoiron, pengisian e-RKAM bertujuan untuk mengetahui efisiensi penggunaan anggaran madrasah. — tejo/iq/rf