MAN 4 Kebumen Peringati Hari Olahraga Nasional dengan Jalan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Memperingati Hari Olahraga Nasional, MAN 4 Kebumen mengadakan acara jalan sehat bersama seluruh peserta didik, guru dan pegawai pada Sabtu (10/09). Mengambil start dari halaman madrasah, jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan mengitari Desa Semondo Kecamatan Gombong dan kembali lagi ke halaman madrasah.

Untuk diketahui, dalam sejarahnya, penetapan Hari Olahraga Nasional tidak terlepas dari momen Pekan Olahraga Nasional pertama di Surakarta pada 9-12 September 1948. Sejak saat itulah setiap tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 67 Tahun 1985.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat bersama yang diselenggarakan di MAN 4 Kebumen memiliki tujuan yang sangat positif.

“Dengan acara ini, pesan yang harus anak-anak tanamkan bukan hanya bagaimana kita membiasakan hidup sehat melalui olahraga. Namun juga kita belajar bersikap sportif dalam hidup. Sebab dalam sportifitas itu ada rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati,” kata Suratno.

Suratno juga berharap, pelaksanaan jalan sehat ini terus dibiasakan oleh peserta didik, tidak hanya di madrasah tetapi juga di rumah ataupun lingkungan masing – masing. “Bapak harap kalian di rumah juga perlu melakukan kegiatan yang mendukung kesehatan kalian. Sebab dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat,” ungkap Suratno. (Ca’Rose/Fz/bd)