Maulid Al-Barzanji menggema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 3 Kebumen.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan peserta didik MIN 3 Kebumen  melantunkan sholawat dan Maulid al- Barzanji, Jumat (14/10). Kegiatan yang dikemas secara sederhana ini diikuti oleh 370 peserta didik  dan segenap dewan guru serta karyawan.

Walaupun dikemas dengan sederhana, namun tidak mengurangi semangat peserta dalam mengekspresikan  kerinduan mereka terhadap Nabinya. Diiringi cuaca yang mendung dan sesekali gerimis, gema lantunan shalawat mereka berhasil menghangatkan aula MIN 3 Kebumen.

Setelah pembacaan shalawat dan Maulid Al-Barzanjiy, peserta mengikuti pengajian Maulid  yang disampaikan secara bergantian oleh Ustadz Yasroni dan Ustadz Abdul Ghofur. Selain menyimak tausiyah, peserta juga diwajibkan merangkum isi tausiyah sebagai tugas literasi yang akan dikumpulkan kepada wali Kelas masing- masing.

Siti Rojiatur Rochmah, Kepala MIN 3 Kebumen dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang dengan antusias mengikuti kegiatan. “Mudah – mudahan kita semua yang hadir di sini tergolong umat beliau Baginda Rasullullah SAW yang berhak mendapat syafaatnya kelak di hari akhir,” ucapnya.

“Namun yang paling penting, semoga dengan peringatan maulid ini kita semua dapat mencontoh akhlak beliau, semangat dan perjuangan beliau dalam berdakwah,” pesannya.

Kagiatan semakin hangat saat ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi para peserta yang mampu menjawab quiz dari pemateri dan panitia. (Mt/fz/bd).