Meriahkan Muktamar Muhammadiyah, MAM Limpung Ikut Pameran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Suasana kemeriahan pembukaan acara Batang Muhammadiyah Fair yang digelar di Kecamatan Tersono.

Batang –  Untuk ikut memeriahkan kegiatan muktamar Muhammadiyah ke-48 yang dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah, Muhammadiyah Kabupaten Batang menggelar acara Batang Muhammadiyah Fair di Lapangan Desa Kranggan Tersono. Pada hari Kamis (06/10) yang lalu MA Muhammadiyah Limpung tidak ketinggalan ikut serta dalam rangkaian acara itu .

Dalam sambutan pembukaannya ketua panitia Taril Wahyudi menyampaikan bahwa kegiata itu bertujuan untuk meramaikan muktamar dan memberi semangat berorganisasi serta kebanggaan bagi warga, yang harapannya kegiatan tersebut menjadi nilai positif bagi semua dan dapat diadakan dimasa mendatang.

“ Meskipun pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Surakarta, kita disini ikut meramaikan acara itu dengan mengadakan kegiatan ini,” kata Taril Wahyudi.

Dia juga menjelaskan diarena ini selain menampilkan penampilan seni, penampilan drum band juga bazaar untuk umum untuk mempromosikan berbagai produk maupun makanan.

Kepala MAM Limpung Ahyaudin secara terpisah menyatakan bahwa pihaknya memerintahkan pada Waka Kesiswaan untuk ikut memeriahkan acara itu dengan membuka stand maupun menyiapkan penampilan seni yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

“ Kami memerintahkan pada Waka Bidang Kesiswaan untuk mengikuti momen langka itu sebagai sarana promosi dan memperkenalkan eksistensi Madrasah di masyarakat,” kata Ahyaudin.

* Tampak stand dari MAM Limpung banyak dikunjungi masyarakat

Dia juga berharap dengan mengikuti kegiatan itu MAM Limpung akan semakin dikenal masyarakat secara luas.

” Harapan kami khususnya agar MAM limpung agar lebih di kenal oleh berbagai kalangan, baik dari segi akademis maupun dari segi kreativitas siswa siswinya,” Tuturnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan MAM Limpung Marsita Fatimah dalam keterangannya menyampaikan bahwa momen ini sangat strategis karena selain sebagai ajang promosi Madrasah juga sebagai tempat untuk menyalurkan bakat seni siswa.

“ Saya merasa bersyukur dengan adanya even besar ini , alhamdulillah anak-anak begitu semangat memperkenalkan dan menjajakan hasil karya mereka di stand MAM Limpung, mereka merasa puas dan berbangga hati karena di berikan kesempatan tampil di panggung yang cukup besar,” jelas Marsita Fatimah.

Dia juga menuturkan stand MAM Limpung diisi dengan promosi PPDB yang langsung dijaga oleh siswa dan guru berkolaborasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan juga menjual berbagai karya siswa yang menarik seperti kaligrafi, bonsai, serta aneka makanan kering dan basah.

Salah satu pengunjung acara Nafisa Putri saat ditanya bagaimana pendapatnya terkait kegiatan tersebut, dia menjawab dengan lugas.

“Acara tersebut menurut saya waktunya kurang lama dan kurang puas, karena berada di musim penghujan sehingga pengunjung berkurang juga” ujar Nafisa Putri.  (Eti Lestari /Zy_humas/rf)