MI Darul Ulum Dievaluasi Oleh Tim Verifikasi SRA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – MI Darul Ulum dibawah binaan Kementerian Agama Kota Semarang, Kamis (12/10/2023) mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Tingkat Kota Semarang.

Tim Verifikasi yang beranggotakan dari unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Dinas Pendidikan, Kankemenag Kota Semarang, dan Direktur YKKS Kota Semarang, disambut hangat oleh Kepala Madarasah, Achmad Nur Mustofa bersama jajarannya.

Achmad Nur Mustofa mengungkapkan, keikutsertaan madrasah yang dipimpinnya sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai Kota Layak Anak (KLA) berkelanjutan. “SRA merupakan komponen yang tak terpisahkan sebagai upaya untuk mewujudkan salah satu indikator KLA,” tuturnya.

Menyatakan sebagai Satuan Pendidikan Ramah Anak, MI Darul Ulum mengikutsertakan siswa dan orang tua dalam membuat aturan-aturan yang diberlakukan di madrasah. “Sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang bersih, aman, dan juga aman bagi anak, sehingga agar lebih mudah mewujudkannya, kami libatkan pula siswa dan orang tua,” terangnya.

Achmad Nur Mustofa mengungkapkan, keterlibatan madrasah, guru, siswa, dan orang tua akan lebih memudahkan bagi madrasah untuk mewujudkan SRA di MI Darul Ulum. “Kami berharap, di madrasah kami, tidak ada tindak kekerasan guru terhadap murid atau sebaliknya, kekerasan antar peserta didik, semua warga madrasah bertanggungjawab menjaga kebersihan lingkungan, baik di ruang kelas maupun sarpras lainnya yang ada di madrasah, menjaga lingkungan madrasah bebas asap rokok dan napsa, dan lain sebagainya,” ungkapnya.(Atun/Nba/bd)