MI Takhasus Darul Ulum Juara Harapan 1 Festival SantriQu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, Selasa (1/8/2023), Mafruhatun berkunjung ke MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan. Dan betapa senangnya ia ketika memperoleh laporan jika salah satu peserta didik pada madrasah itu berhasil meraih Juara Harapan 1 pada Festival SantriQu yang diselenggarakan oleg Unissula pada akhir Juli 2023.

“Alhamdulillah ananda Raisya Adia Cahyono, salah satu siswi kami, berhasil meraih Juara Harapan 1 Lomba Mewarnai dalam Festival SantriQu yang dkselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung, pada 30 Juli kemarin,” terang Kepala Madrasah kepada Mafruhatun.

“Lomba ini diperuntukkan bagi anak atau siswa berusia maksimal 9 tahun. Kompetisi ini untuk tingkat Kota Semarang,” imbuhnya.

Nurul Qomariyah selaku Kepala MI Takhasus Darul Ulum mengatakan, sebelumnya, masih di bulan yang sama, Raisya Adia Cahyono juga telah mengikuti kompetisi serupa, dan berhasil meraih Juara 3.

Apresiasi pun disampaikan Mafruhatun, baik kepada Kepala Madrasah maupun kepada siswa dimaksud secara langsung. “Selamat untuk MI Takahasus Darul Ulum dan juga ananda Raisya Adia Cahyono, semoga prestasi ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mafruhatun juga memberikan motivasi kepada siswi berprestasi tersebut. “Terus semangat Raisya. Kembangkan terus bakatmu, insya Allah prestasi yang lebih baik akan bisa diraih. Yang penting lakukan dengan senang, jangan terbebani saat melakukannya, dan jangan lupa berdoa, serta meminta doa restu dari orang tua dan Bapak/Ibu Guru,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)