MIN 1 Kendal Borong Medali Kejuaraan Pencak Silat Se-Jateng dan DIY

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kontingen MIN 1 Kendal berhasil meraih Juara Umum pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 tingkat Jateng-DIY. Even tersebut diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab. Kendal di Gor Bahurekso. Di acara yang diselenggarakan pada Senin-Rabu 28-30 November itu, MIN 1 Kendal mengalahkan perwakilan dari 61 SD/MI se-Jateng dan DIY yang mengikuti kejuaraan pencak silat tersebut untuk yang katagori usia dini.

Faizin, pendamping ekstrakurikuler silat MIN 1 Kendal menuturkan, kejuaraan silat tersebut diikuti mulai katagori usia dini (SD), pra remaja (SMP), remaja (SMA), dan dewasa. Di masing-masing katagori usia tersebut, ada katagori yang ditandingkan, yaitu laga dan seni. Tetapi di even itu, MIN 1 Kendal hanya mengikuti katagori laga.

“Dari 19 perwakilan MIN 1 Kendal, Alhamdulillah semuanya mendapatkan medali,” kata Faizin.

Dengan total medali yang diperoleh kontingen MIN 1 Kendal adalah 19 medali yang terdiri dari 8 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Dalam keterangannya, Kamis (1/12) Faizin mengaku sangat bangga dengan capaian yang didapat siswa-siswi MIN 1 Kendal tersebut. Ia berharap, meski sudah menjadi juara, siswa-siswi tidak berhenti berkembang dan tetap semangat untuk meningkatkan skill dan kemampuan silat yang dimiliki.

“Semoga anak-anak bisa mempertahankan prestasinya apabila nanti ada lomba atau kejuaraan silat yang lain,” kata Faizin. (Zuha/bel/rf)