MIN 2 Boyolali Ikuti Jambore Cabang SD Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 2 Boyolali pada hari Senin 19 Juni 2023 menjadi peserta Jambore cabang ke XXI tingkat SD/MI tahun 2023 di lapangan Desa Beji, Kecamatan Andong. Acara yang dibuka oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat selaku Pembina Kwarcab Boyolali diikuti oleh 640 peserta dimana masing-masing Kwartir Ranting (kwaran) mengirim 4 regu

Jambore yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam ini begitu meriah terlihat dari antusias peserta dan masyarakat dari awal kegiatan hingga berakhir kegiatan pada Rabu 21 juni 2023.

Dalam jambore ini kwaran banyudono mengirim 4 regu yang terdiri dari MIN 2 Boyolali putri, SDIT Bina Insani Putri dan SDN Bendan I Putra dan SDN Ketaon 2 Putra.

Regu Melati Banyudono putri 2 Pangkalan MIN 2 Boyolali mengikuti setiap setiap kegiatan dari hari  pertama sampai dengan hari terakhir dengan penuh semangat.

Tari Kidang adalah salah satu lomba yang dilaksanakan senin malam, 19 Juni 2023. Setiap kontingen mewakilkan dua anggotanya dalam lomba ini. MIN 2 Boyolali diwakili oleh Farah Adelia Arfa menampilkan tari kidang bersama anggota regu SD Negeri 1 Bendan Banyudono.

Selasa, 20 Juni 2023 diawali dengan senam pagi, dilanjutkan kegiatan wide game. Dalam kegiatan ini semua anggota regu Melati MIN 2 Boyolali turut serta. Setiap pos berisi pengetahuan umum, tali-temali, semaphore, dan pioneering.

Selasa sore hingga malam berbagai kegiatan diantaranya lomba hasta karya yang diwakili oleh Maysha dan Dinda Kamila, Seminar narkoba diwakili Dinda Sekar dan Pinandhita  dan bakti sosial yang diwakili oleh Nuha Hayyana dan Farah Adelia Arfa.

Rabu, 21 Juni 2023 setiap kontingen bersiap untuk karnaval budaya dilanjutkan dengan upacara penutupan dan pengumuman pemenang.

“Alhamdulillaahirabbil’aalamin regu Melati MIN 2 Boyolali berhasil meraih juara 1 Hasta Karya Selain itu Regu Melati Banyudono 2 Pangkalan MIN 2 Boyolali  keluar sebagai regu Tergiat Harapan 1.” Kata Sri jumiatiningsih selaku pembina pramuka MIN 2 Boylali.

Selanjutnya jumiatiningsih juga berharap agar kegiata jambore cabang yang diikuti MIN 2 Boyolali menjadi pembelajaran bagi seluruh anggota pramuka di MIN 2 boyolali.

“Semoga Pramuka Pangkalan MIN 2 Boyolali mengambil banyak pelajaran dan pengalaman berharga dari kegiatan jambore di desa beji, kecamatan Andong, kabupaten boyolali,” tukasnya (AM/ZN/ZI/rf)