MIN Kota Semarang Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Hari ini, Kamis (1/6/2023), keluarga besar MIN Kota Semarang, dengan penuh khidmat mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila.

Bertindak selaku inspektur upacara, Nadzib, Kepala MIN Kota Semarang. Dalam amanatnya, Nadzib mengatakan, upacara digelar sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia. “Melalui momentum Hari Lahir Pancasila, kami mengajak kepada segenap jajaran guru dan seluruh siswa untuk menjadi agen perubahan yang mengamalkan sila-sila Pancasila dalam segala aspek kehidupan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga MIN Kota Semarang yang begitu semangat mengikuti upacara. “Terima kasih kepada para guru dan semua siswa yang telah mengikuti upacara pada hari ini. Meskipun ini hari libur, tetapi kehadiran kita disini sebagi bukti ungkapan rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia, terhadap Pancasila yang berisikan nilai-nilai luhur, sehingga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan, baik di lingkungan madrasah, masyarakat, maupun bernegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nadzib berujar, MIN Kota Semarang berkomitmen terus berperan aktif dalam pembentukan karakter generasi muda yang berakhlak mulia, berpikiran kritis, dan mencintai tanah air. “Melalui pendidikan yang berlandaskan Pancasila, diharapkan siswa dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh, berdaya saing, dan mampu berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut, juga diperdengarkan lantunan lagu kebangsaan, pembacaan teks Pancasila, dan doa bersama, sehingga tercipta suasana yang penuh kebersamaan dan persatuan antar peserta upacara, dan keluarga besar MIN Kota Semarang.(Fw/NBA/bd)