MIN Kota Semarang Sayangi Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Suasana haru dan penuh kebahagiaan menyelimuti keluarga MIN Kota Semarang pada perayaan 10 Muharram 1445 H. Momentum yang bersejarah ini dijadikan kesempatan bagi seluruh guru, karyawan, dan siswa kelas 1 hingga 6 untuk merenung. Di bawah pimpinan H. Baedhowi, doa istighosah digelar di halaman madrasah, Jumat (28/7/2023).

Doa ini menjadi ungkapan rasa syukur dan permohonan ampun hamba kepada Sang Khalik. Disela-sela kegiatan istighosah, keluarga besar MIN Kota Semarang berdonasi kepada anak yatim dan piatu.

“Sebagai ungkapan raya syukur dan bentuk kepedulia guru, karyawan, dan siswa, terhadap sesame, kami berinfaq secara sukarela, dan donasi ini akan diserahkan kepada anak yatim dan piatu di sekitar madrasah,” tutur Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang.

“Melalui istighosah, kami kami mengajak seluruh keluarga besar MIN Kota Semarang untuk muhasabah diri dan saling berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya anak-anak yatim dan piatu di lingkungan sekitar madrasah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, terkumpul berdonasi sebesar Rp. 9.642.000,-. Sebagai ungkapan rasa syukur, donasi tersebut ditasarufkan kepada yatim dan piatu di lingkungan sekitar madrasah.

Nadzib berharap, keikhlasan keluarga MIN Kota Semarang dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan, baik bagi donator maupun para penerima santunan.(fw/NBA/bd)