MIT Nurul Islam Raih Pretasi Regu Putra Tergiat 2 dalam Kemah Galang Ta’aruf 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas Pramuka Penggalang yang tergabung dalam KKM 2 MI Kota Semarang, Regu Garuda (putra) dan Regu Asoka (putri) MIT Nurul Islam turut bergabung dalam kegiatan Kemah Galang Ta’aruf yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Harda Walika Jatirejo Gunungpati, Jumat-Minggu (1-3 September 2023)

Tidak hanya sekedar kemah bersama, dalam kegiatan ini, dilakukan pula permainan yang bersifat kompetisi.

Ucap syukur diungkapkan oleh Kepala MIT Nurul Islam, karena Regu Garuda berhasil meraih prestasi sebagai Regu Putra Tergiat 2 dalam kegiatan kepramukaan tersebut. “Alhamdulillah, dengan semangat dan kekompakan Regu Garuda, bisa meraih prestasi sebagai Regu Putra Tergiat 2,” tuturnya.

Meskipun regu putri MIT Nurul Islam belum berhasil meraih kejuaraan, tetapi motivasi pun tetap diberikan oleh Kamad dan guru pendamping yang turut serta dalam kegiatan itu. “Jangan berkecil hati. Ini bukan suatu kegagalan, tetapi kesuksesan yang tertunda. Terus semangat, terus berlatih, dan tetap kompak. Insya Allah, pada kegiatan kepramukaan berikutnya, bisa meraih prestasi, bahkan yang terbaik,” ujar Kamad kepada Regu Asoka.

Ia pun menandaskan, tujuan dari keikutsertaan dalam kegiatan Kemah Galang Ta’aruf utamanya untuk mengembangkan kemampuan, minat, dan bakat peserta didik dalam kepramukaan, pembinaan karaktet, serta melatih kemandirian siswa.

Kamad juga mengajak kepada peserta didiknya untuk memanfaatkan momentum tersebut sebagai sarana memperluas persaudaraan sebagai sesama Pramuka Penggalang di lingkungan MI Kota Semarang.(Atun/NBA/bd)