MTs Negeri 1 Banjarnegara Lakukan Pelepasan Balon Happy Matsama 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin, (18/7/22) usai  melaksanakan upacara di lapangan MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo selaku kepala madrasah didampingi Waka Kesiswaan Ikhsanudin, dan disaksikan oleh Guru, karyawan serta siswa siswi lakukan pelepasan balon udara yang bertuliskan Madtsansa.

Eko Widodo mengatakan bahwa penerbangan balon tersebut dilakukan untuk menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 dalam melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama)

“Semoga dengan simbolis penerbangan balon ini akan dapat dapat menambah rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap guru dan siswa-siswi MTs N 1 Banjarnegara serta meningkatkan rasa cinta dan bangga kepada Madrasah,” ujar Eko Widodo saat dimintai keterangan.

Sementara itu menurut wakil kepala urusan kesiswaan, Ikhsanudin saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan Matsama adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan di setiap tahun ajaran baru.

“Ini kegiatan yang sudah setiap tahun kita laksanakan. Bedanya, dua tahun lalu kita laksanakan secara sangat sederhana di tengah masa pandemi. Alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa melaksanakan seperti sebelum pandemi. Meskipun dengan tetap berhati-hati dan menjaga prokes agar semua berjalan lancar sesuai harapan,” ungkap Ikhsanudin

Ikhsanudin juga menambahkan bahwa tahun ini MTs Negeri 1 Banjarnegara melakukan pelepasan balon dalam acara pembukaan masa Ta’aruf siswa madrasah sebagai tanda semangat keceriaan agar siswa baru merasa nyaman dan bahagia dalam mengikutinya.

“Pelepasan balon tadi sebagai wujud keceriaan, bukan menakut-nakuti apalagi memberatkan. Tentu harapannya, siswa baru yang masih belajar beradaptasi dengan lingkungan baru di madtsansa akan merasa bahagia, tidak takut dan merasakan bahwa kehadiran mereka disambut hangat oleh seluruh warga madtsansa,” pungkas Ikhsan. (ran/ak/rf)