Hari ke-2 MATSAMA MTsN 2 Boyolali, Siswa Baru Antusias

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Hari ke -2 pelaksanaan masa Ta`aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA) MTsN 2 Boyolali Tahun pelajaran 2022/2023 berjalan lancar, peserta Matsama sangat antusias dalam penerimaan materi di aula MTsN 2 Boyolali pada Selasa ( 19/7).

Peserta didik yang mengikuti Matsama hari ke-2 ini sejumlah 262 siswa, diawali dengan Apel Pagi, PBB   Sholat Dhuha, Tilawah dan Asmaul Husna. Dilanjutkan dengan Semangat pagi, Yel yel , Ice Breaking, model model pembelajaran dan kegiatan kesiswaan, dan diakhiri dengan Sholat Dhuhur dan Kultum

Sebelum siswa masuk ke Aula, mereka di bariskan di halaman Madrasah untuk pelaksanaan apel pagi yaitu mendengarkan himbauan dari Panitia serta berdoa bersama – sama. Selanjutnya berlatih PBB dengan tertib.

Selanjutnya para siswa diberkan materi terkait dengan model model pembelajaran di MTsN 2 Boyolali serta kegiatan kesiswaan yang eksis di MTsN 2 Boyolali.

Seluruh siswa baru mendapatkan materi tentang model- model pembelajaran dari jam 10.30-11.00 WIB. Dalam kegiatan ini yang mengisi materi tersebut adalah Suranto, selaku Waka Kurikulum. Dalam paparannya Suranto yang akrab dipanggil Pak Ranto menyampaikan ada beberapa model pembelajaran yang bisa dilakukan dalam proses belajar antara lain model pembelajaran langsung, model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran kontekstual dan beberapa model pembelajaran yang lain. Selain itu pak Ranto juga menyampaikan beberapa Tips belajar yang efektif bagi peserta Matsama.

“di MTsN 2 ini ada beberapa model pembelajaran yang dipakai, diantaranya model pembelajaran langsung, kooperatif, kontekstual dan ada beberapa model pembelajaran yang lain.” Kata Suranto.

Setelah selesai mendengarkan materi model model pembelajaran, selanjutnya diisi dengan materi kegiatan kesiswaan dari jam 11.00 -11.30 WIB. Materi ini di sampaikan oleh Mukh Sodik. Dijelaskan bahawa ada banyak sekali kegiatan kesiswaan di MTsN 2 Boyolali yaitu semua kegiatan extra kurikuler baik wajib maupun pilihan serta kegiatan literasi dan kegiatan pembiasaan.

“silahkan adik adik pilih ekstrakulikuler yang ada di MTsN 2 ini, silahkan kembangkan bakat yang dimiliki agar tidak menjadi bakat yang terpendam” ujar Mukh Sodik.

Dari keseluruhan materi yang disampaikan, tampak siswa siswi MTsN 2 Boyolali menyimak dengan baik. Nampak siswa siswi sangat tertarik dengan materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab pun berjalan dengan meriah. “InsyaAlloh semoga semua materi pada hari kedua bisa dipahami oleh semua siswa baru agar nantinya bisa di terapkan dalam keseharian .” Ungkap Suranto selaku waka Kurikulum yang juga pemateri model-model pembelajaran. (AA/ZN/Jaim/rf)