Sambut Siswa Baru, MIN 3 Boyolali Laksanakan MATSAMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) adalah masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penerimaan siswa baru pada madrasah.  Pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah MIN 3 Boyolali dilaksanakn pada Senin (18/07) dan diikiuti oleh 588 siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berlangsung dengan sangat antusias. Melalui Matsama, diharapkan para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah

Pada upacara pembkaan  MATSAMA, Kepala MIN 3 Boyolali, Suparmin dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ajaran 2022/2023 merupakan tahun yang istimewa. Karena pembelajaran pada tahun ajaran 2022/2023 akan dilaksanakan secara tatap muka setelah beberapa tahun sebelumnya pembelajaran dilaksanakan secara daring.

“Marilah kita tingkatkan semangat belajar di madrasah, karena kita telah diberikan kesempatan kembali untuk belajar secara tatap muka di madrasah setelah 2 tahun belajar dari rumah karena Pandemi covid-19,” Kata suparmin

Selanjutnya suparmin berharap agar siswa siswi baru MIN 3 boyolali dapat mengikuti kegiatan matsama dengan sebaik baiknya agar mengetahui seluk beluk MIN 3 Boyolali. Diharapkan dengan mengenal lingkungan madrasah termasuk didalamnya kegiatan kegiatan yang ada dengan baik, siswa siswi dapat belajar di MIN 3 boyolali dengan baik.

“Saya harap adik adik semua mengikuti semua kegiatan yang ada di matsama ini, biar apa, biar adik adik semunya mengetahui apa yang ada di MIN 3 ini, Kalau adik adik mengetahui kegiatan yang ada di MIN 3 ini maka aadik adik akan betah untuk belajar di MIN 3 Boyolali,” ungkapnya.

Kegiatan MATSAMA MIN 3 Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023 akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 s.d.20 Juli 2023. Kegiatan diisi dengan pengenalan tenaga pendidik dan kependidikan, lingkungan madrasah, dan kegiatan kegiatan yang ada di MIN 3 boyolali. Serta perkenalan antara siswa baru dan siswa yang sudah belajar di MIN 3 Boyolali. Hari pertama kegiatan tersebut para siswa diberikan materi mengenai pengenalan madrasah, sistem pembelajaran, dan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang diisi oleh bapak/ibu guru MIN 3 Boyolali (SS/ZN/Jaim/rf)