MTsN 4 Rembang Gelar Lomba Lukis Pot, Ini Para Juaranya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 4 Rembang — Ada yang manarik dalam kegiatan clasmeeting di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Rembang semester gasal tahun ini. Jika pada kegiatan-kegiatan sebelumnya kegiatan classmeeting diisi dengan kegiatan lomba ketangkasan seperti lomba voli, balap karung, tarik tambang, dan lain sebagainya, maka pada kegiatan semester gasal tahun ini diisi dengan kegiatan lomba melukis dengan menggunakan media pot. Kegiatan ini diikuti oleh semua kelas (sebanyak 18 kelas) baik kelas VII, VIII, maupun kelas IX.

Dalam kegiatan itu, pihak madrasah hanya menyediakan media untuk dilukis yaitu pot bunga yang terbuat dari semen. Masing-masing peserta membawa sendiri peralatan dan alat lukis, seperti cat, kuas, alas, dan sebagainya. Adapun waktu yang diberikan untuk melukis selama tiga hari Senin-Rabu (19-21/12), dimulai dari pukul 08.00-11.00 WIB.  Kriteria penilaian yang digunakan juri meliputi, kreatifitas, kerapihan, dan keserasian tatakan dengan pot.

Setelah melalui penjurian yang terdiri dari perwakilan guru dan tata usaha maka didapat juara melukis pot antarkelas yaitu, kelas VIII.4 sebagai juara I, kelas VII.3 sebagai juara II, dan kelas IX sebagai juara III. Sementara itu dua juara harapan masing-masing diperoleh oleh kelas IX.4 sebagai juara harapan I dan kelas VIII.2 sebagai juara harapan II.

Masing-masing pemenang mendapat uang pembinaan dari madrasah sebagai bentuk apresiasi yang telah ditunjukkan masing-masing kelas. Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dilaksanakan pada hari Kamis (22/12) oleh Kepala madrasah, Teguh Santosa, saat kegiatan apel pagi sekaligus pembukaan market days.

Dalam sambutannya, Teguh mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba. “Kepada anak-anakku, saya ucapkan terima kasih, melalui lomba melukis pot ini semoga dapat menyalurkan kreativitas anak-anak semua, saya lihat hasil lukisannya sangat bagus-bagus semua,” ucapnya saat memimpin apel.

“Hari ini telah didapatkan pemenangnya, saya ucapkan selamat bagi pemenang dan bagi yang belum beruntung jangan patah semangat, teruslah berkreasi dan berprestasi,” lanjutnya menyemangati para peserta.

Novebrina Agita Resyita, ketua kelas VIII.4 yang menjadi pemenang lomba mengungkapkan rasa senangnya ketika diwawancarai. “Senang rasanya kelas VIII.4 bisa menjadi pemenang dalam lomba melukis pot, terima kasih kepada teman-teman yang selalu kompak,” ungkapnya dengan perasaan bahagia. Rasa senang juga disampaikan, Rahardika Satria Ezza Pratama, ketua kelas VII.2. “Sangat senang rasanya, tidak menyangka kelas VII.3 dapat menjadi juara II,” jawabnya singkat dengan malu-malu.

Siti Suwaibah, selaku Waka kesiswaan mengungkapkan lomba melukis pot ini digelar untuk menumbuhkan kreativitas para siswa dan menumbuhkan kecintaan siswa terhadap lingkungan, selain untuk mengisi kegiatan jeda semester. Nantinya semua pot yang sudah dilukis akan dipajang guna semakin memperindah lingkungan MTsN 4 Rembang. (eh/iq/rf)