MTsN 6 Boyolali Selenggarakan MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Boyolali menggelar upacara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Senin(17/07). Upacara pembukaan diikuti oleh seluruh dewan guru, pegawai dan siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan total 897 siswa.

Selaku Pembina upacara Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Boyolali, Drs. H. Kirno Suwanto, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa siswi kelas 7 MTsN 6 boyolali. Bergabungnya siswa siswi kelas 7 di MTsN 6 Boyolali merupakan semangat bagi seluruh civitas akademika MTsN 6 Boyolali untuk lebih giat dalam belaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Selamat datang kepada siswa baru kelas 7 selamat bergabung dengan Bapak Ibu Guru, pegawai dan kakak kelas kalian di MTsN 6 Boyolali. Mari bersama-sama dalam menuntut ilmu dengan penuh semangat dan tanggung jawab, selalu disiplin dalam segala hal serta patuhi peraturan Madrasah. Untuk siswa kelas 8 dan 9 jadilah tauladan untuk adik kelas kalian. Ciptakan suasana Madrasah yang nyaman dan berprestasi. Bersama-sama mewujudkan MTsN 6 Boyolali yang MONCER (Moderat, Nurut, Cerdas dan Religius)”.

Selanjutnya Kirno juga berharap agar seluruh sisiwa siswi MTsN 6 Boyolali mengikuti MATSAMA dengan antusias sehingga mengetahui tentang seluk beluk MTsN 6 Boyolali.

“Bismillahirrahmanirrahim kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTsN 6 Boyolali Tahun Pelajaran 2023/2024 saya nyatakan dibuka. Marilah kita ikuti kegiatan MATSAMA dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan” Ucap Kirno.

Selanjutnya sebagai simbol dimulainya kegiatan MATSAMA, dilakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa baru kelas 7 oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Boyolali.

Salah satu siswa baru yang diterima di MTsN 6 Boyolali setelah bersaing dengan 488 siswa dan hanya diterima 313, Alang Satria Ardilang menyampaikan rasa Bahagia, “Alhamdulillah saya sangat bahagia bisa diterima di MTsN 6 Boyolali. Keinginan saya sekolah di Madrasah tercapai. Saya juga senang bisa ketemu banyak teman baru dan yang paling membuat saya sangat bangga karena saya ditunjuk menjadi perwakilan siswa secara simbolis saat upacara pembukaan MATSAMA hari ini”. ucap Alang, (TI/ZN/ZI/rf)