MTsN 7 Kebumen Gelar Workshop Penyusunan KTSP dan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Menghadapi Tahun Pembelajaran Baru 2022/2023 Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Workshop dilaksanakan di aula setempat selama tiga hari terhitung sejak Kamis (14/07) hingga Sabtu (16/07) dan diikuti oleh seluruh guru MTsN 7 Kebumen. Berkenan hadir dan membuka workshop secara resmi, Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hj Suwaibatul Aslamiyah.

Dalam sambutannya, H. KHamid menyampaikan, kehadiran Kurikulum Merdeka merupakan sebuah upaya pemulihan pembelajaran dari masa pandemi agar dunia pendidikan kembali pulih.

“Kurikulum harus selalu berubah agar sesuai dengan perkembangan zaman dan diperlukan  inovasi pembelajaran yang berkaitan dengan teknologi untuk mendukung pembelajaran,” kata Khamid.

Untuk itu, H. Khamid menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga dengan dilaksanakannya workshop Penyusunan KTSP dan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka ini, guru-guru MTsN 7 Kebumen mampu menyusun Perangkat KTSP Tahun Pembelajaran 2022-2023 dengan baik serta mampu memahami dan melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dalam sambutan sebelumnya, Kepala MTsN 7 Kebumen, M. Nazarudin Chalim menjelaskan, Workshop ini sangat penting untuk mengukur ketercapaian program yang sudah dilaksanakan di tahun pelajaran 2021-2022, serta sebagai pedoman penyusunan kurikulum KTSP di tahun pelajaran 2022-2023. Selain itu, melalui workshop ini juga diharapkan para peserta mendapatkan wawasan, pengetahuan berkaitam Implementasi Kurikulum Merdeka yang sebentar lagi akan diterapkan.

“Workshop ini sangat penting untuk mempersiapkan diri melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka agar sesuai harapan pemerintah,” ujarnya.(kh/fz/rf).