MTsN 1 Rembang Gelar Matsama, Siswa Diajak Kenali Lingkungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (MTsN 1 Rembang—Menyambut siswa baru, MTsN 1 Rembang menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Matsama hari pertama diadakan pada Senin (18/7/2022) di aula madrasah.

Pembukaan Matsama ini dihadiri oleh Plt. Kepala MTs Negeri 1 Rembang, Warsan. Kepada seluruh siswa baru, Warsan  menekenakan pentingnya mengenali lingkungan madrasah, mulai dari kantor-kanto,r perpustakaan, ruang guru, ruang TU, ruang BP/BK dan juga guru-guru yang mengampu mata pelajaran.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi kalian semua, siswa kelas VII yang diterima MTs Negeri 1 Rembang. Kenali ruangan atau kantor-kantor yang ada di madrasah, dan sambil berjalan kita kenali guru-guru kita. Mulai sekarang guru kita akan banyak sesuai dengan mata pelajaran yang diampu, berbeda dengan SD/MI yang hanya mengenal guru kelas, guru agama, dan guru olah raga,” kata Warsan.

Pada PPDB tahun pelajaran 2022/2023, madrasah Tsanawiyah yang terletak di Kecamatan Lasem ini menerima siswa baru sebanyak 284. Rinciannya, 118 siswa dan 166 siswi. Siswa itu terbagi dalam 8 rombel.

Berbeda dengan madrasah lainnya, MTsN 1 Rembang juga menyediakan kelas unggulan atau takhassus sebanyak 2 kelas. Satu kelas untuk takhassus umum/riset, dan satu kelas untuk takhassus agama. “Siswa yang masuk program takhassus ini telah melalui seleksi terlebih dahulu,” kata Warsan.

Warsan berharap, kelas takhassus ini akan mampu mencetak generasi unggul yang bisa berprestasi dan menghadirkan manfaatkan bagi masyarakat. – budi/iq/rf