Musta’in Ahmad Minta Seluruh Proyek SBSN Di Jawa Tengah Hasilnya Harus Bagus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Pokonya seluruh proyek pembangunan gedung madrasah di Jawa Tengah yang dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) hasilnya harus bagus, tidak boleh hanya lumayan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad saat meninjau pelaksanaan dan progres proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di MIN 4 Kebumen dan MAN 2 Kebumen, Sabtu (24/09).

Turut mendampingi dalam kunjungn tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, Kasubbag TU H. Khamid dan Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah beserta seluruh pelaksana proyek.

“Alhamdulillah saya cukup senang dengan capaian dan progress pembangunan RKB di MIN 4 Kebumen ini. Capaian sekitar 32% tentu satu capaian yang positif. Di antara beberapa proyek yang saya kunjungi sepertinya capaian ini paling bagus.” ungkap Musta’in.

Menurut Musta’in, adalah sebuah kehormatan bagi sebuah madrasah, manakala diberikan kepercayaan oleh Kementerian Agama RI sebagai madrasah yang diberikan bantuan untuk membangun gedung yang bersumber dari SBSN. “Pembangunan ini sebagai apresiasi kepada madrasah dan segenap jajarannya yang telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah selama ini, maka amanah ini harus kita laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab” katanya.

Untuk itu, kepada seluruh pelaksana, Pejabat Pembuat Komitmen, konsultan pengawas dan seluruh tim yang terlibat dalam proyek pembangunan ini untuk betul – betul bisa melaksanakan proyek ini sesuai regulasi dan prosedur sebagimana spesifikasi teknis yang tercantum dalam kontrak awal.

Terlebih khusus kepada konsultan pengawas, Musta’in meminta untuk bisa mewakili dirinya terus memantau progresnya secara berkala agar bisa berjalan lancar sebagaimana yang disampiakan di hadapan para pelaksana lainnya.

“Mas Teten, saudara itu wakil kami, jadi harus berpihak pada kami dan mengawasi proyek ini dengan penuh tanggung jawab” ucap Musta’in Ahmad kepada salah satu konsultan Pengawas (Global Desaign) saat monitoring di MAN 2 Kebumen.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keebumen H. Ibnu Asaddudin, menyambut dengan baik dan hangat kunjungan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ini. Menururt Ibnu, sebagai fungsi pengawasan, monitoring ini sangat penting dilakukan dilakukan guna memastikan proyek SBSN tersebut dapat berjalan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran sehingga berdaya guna. Sehingga harapan saya, mudah – mudahan madrasah di kabupaten Kebumen akan semakin berprestasi dan menjadi yang terbaik. (fz/bd).