Pawai Semarak Tahun Baru Hijriyah MIN Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sambut tahun baru Islam, MIN Kota Semarang menggelar Pawai Semarak Tahun Baru 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (18 Juli 2023).

Pawai Semarak Tahun Baru diikuti oleh keluarga besar MIN Kota Semarang, baik guru, karyawan, maupun siswa, sejumlah 600 orang.

Nadzib selaku Kepala Madrasah menuturkan, tujuan kegiatan untuk mengenal dan memahamkan tahun baru Islam atau Hijriyah kepada peserta didik.

Pada bagian lain, Nadzib mengatakan, selain untuk mengenalkan tahun baru Islam, pawai dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru TP. 2023/2024.

Memilih rute pendek, para siswa mengelilingi lingkungan sekitar madrasah. Meskipun demikian, semangat dan kegembiraan terpancar dari wajah peserta didik yang berpartisipasi dalam pawai tersebut.

Pawai Semarak Tahun Baru 1445 H ini dilengkapi dengan kehadiran Pasukan Drumband MIN Kota Semarang yang dipimpin oleh Hj. Siti Daimah, Sri Marginingsih, dan Moh Akhlis. Peserta didik menampilkan aksi menarik dari alat musik drum dan instrumen lainnya, sehingga menambah kemeriahan pawai.

Kegiatan ini turut disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka nampak berjajar menyaksikan pawai dari pinggir jalan. Kehadiran masyarakat ini tentunya merupakan bentuk pemberian semangat dan dukungan kepada siswa-siswi MIN Kota Semarang dalam menyambut tahun baru Hijriyah.

Pawai Semarak Tahun Baru 1445 H menjadi momen yang berkesan bagi siswa-siswi MIN Kota Semarang serta masyarakat sekitar. “Kami senang bisa ikut memeriahkan pawai. Melalui pawai, kami ingin mengabarkan kepada masyarakat sekitar madrasah, bahwa besok akan memasuki tahun baru Hijriyah, sehingga kami berharap, umat muslim berdoa bersama, baik pada akhir maupun awal tahun,” ujar salah satu siswa peserta pawai.

“Kami senang, masyakat cukup terhibur dengan aksi kami. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.(fw/NBA/bd)