Pelaksanaan CAT IPMB Di Kemenag Kebumen Berjalan Dengan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Terbagi dalam empat titik lokasi (tilok), pelaksanaan CAT Indek Profesionalisme Moderasi Beragama (IPMB) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen berjalan dengan lancar, Selasa (27/12). Sebanyak 300 ASN mengikuti CAT di tilok 1 Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, 199 ASN mengikuti di tilok 2 MTSN 1 Kebumen dan 221 ASN mengikuti CAT di tilok 3 di MTSN 2 Kebumen. Sedangkan di tilok 4 yaitu di MAN 2 Kebumen dikuti oleh 183 ASN.

Ditemui humas setempat di titik lokasi satu (1), Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin mengatakan pelaksanaan CAT di Kebumen semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut H. Ibnu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang secara pro aktif mengikuti CAT IPMB. Ucapan yang sama ia juga sampaikan kepada seluruh panitia tilok yang telah melakukan sosialisasi dan persiapan secara matang sehingga CAT berjalan dengan lancar.

Sebagai informasi, CAT IPMB yang dilaksankan di Kebumen merupakan program yang dilaksanakan secara nasional. Kementerian Agama RI secara serentak melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB) program Moderasi Beragama bagi seluruh ASN dibawah naungannya. Tes CAT dibuka langsung oleh Sekjen Kemenag RI (Kemenag), Nizar Ali secara daring melalui Zoom Meeting.

Dalam sambutannya mewakili Menteri Agama Yaqut Qolil Qoumas, Nizar menegaskan bahwa pelaksanaan tes indek profesionalisme ASN di bawah naungan Kemenag bertujuan bertujuan untuk mengukur secara kuantitatif tingkat profesionalitas dan moderasi beragama setiap ASN sebagai dasar penilaian dan evaluasi dalam upaya pengembangan.(fz/bd).