Pembekalan Matsama Kelas 7 MTsN 6 Boyolali Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Sabtu (15/07) adalah hari pertama siswa-siswi kelas 7 MTsN 6 Boyolali memasuki Madrasah untuk mempersiapkan kegiatan pengenalan siswa baru atau disebut Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan Matsama akan dilaksanakan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Boyolali pada hari Senin-Selasa 17-18 Juli 2023 dan Kamis-Sabtu 20-22 Juli 2023 dan diikuti oleh 313 siswa baru.

Ketua Panitia Matsama, Drs. Muta’alin, M.Pd memaparkan tujuan dan rangkaian kegiatan yang akan diikuti siswa dalam masa pengenalan.

Muta’alin menyampaikan tujuan dari kegiatan matsama ini antara lain membantu siswa mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan madrasah, mendorong siswa untuk bersikap proaktif, memotivasi calon peserta didik baru agar merasa bangga terhadap sekolah yang dipilihnya, menyadari akan menjaga nama baik dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal.

“Dikarenakan banyaknya manfaat dari kegiatan Matsama maka seluruh siswa kelas 7 diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir”. Jelas Muta’alin dalam penyampaian pembekalan pagi itu.

Kegiatan pembekalan juga mengenalkan siswa dengan wali kelasnya masing-masing. Yang selanjutnya di akhir pembekalan Matsama tersebut siswa masuk ke kelasnya agar bisa berdialog dengan wali kelas dan bisa saling mengenal antar teman.

Adanya berbagai informasi pembekalan tersebut juga diharapkan agar kegiatan Matsama akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan(TI/ZN/ZI/rf)