Pembinaan ASN Kemenag Karanganyar oleh Kakanwil Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Jumat, 28 April 2023 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Mustain Ahmad, melaksanakan silaturahimi dan pembinaaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut pejabat struktural, pejabat fungsional, pelaksana, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan PAI serta seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kab. Karanganyar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso sangat berterima kasih kepada Kakanwil yang berkenan hadir memberikan pembinaan kepada ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Karanganyar.

“Masih dalam suasana Idul Fitri kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri, Taqabbalallahu Minna Wa MinkumTaqabbal Ya Karim, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dosa-dosa kita terlebur dan suci seperti kembali saat bayi. Saya pribadi mohon maaf baik secara pribadi maupun kedinasan, tak lupasaya haturkan Terima kasih kepada bapak Kakanwil yang sudah berkenan hadir memberikan pembinaan pada kita semua,” ungkapnya.

Kakanwil menyampaikan bahwa Negara ini butuh aparatur yang setia pada negaranya, tidak hianat pada pemerintah,

“Aparatur pemerintah tidak boleh hianat, dalam hal ini hianat pada tugas kita melayani masyarakat dikodratkan menjadi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama adalah sesuatu yang harus disyukuri,“ tuturnya.

“Tentunya sebagai ASN harus mengimbanginya dengan memberikan dedikasi tanpa cela serta kinerja yang terbaik, Kedisiplinan menjadi keniscayaan yang harus dimiliki bagi setiap pegawai. Untuk itu setiap pegawai harus meningkatkan kompetensi. Disiplin dan Kode Etik PNS ini sangat penting sebagai pedoman bersikap dan berperilaku bagi ASN Kemenag baik dalam melakukan kinerja dan pelayanan di kantor maupun di tengah masyarakat dengan tetap memegang teguh 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan,” imbuhnya.

Setiap ASN dituntut tidak mengurangi pelayanan publik. Harus mudah, cepat, baik dan terukur, berpacu dalam memberi kecepatan dan kemudahan dalam pelayanan. Sebagai akhir pembinaannya Kepala Kantor mengajak bulan syawal ini mari kita tingkatkan kinerja kita, karena syawal artinya peningkatan. mari kita lakukan dan tingkatkan sesuai dengan core value ASN yaitu BerAKHLAK.(ida/sua)

.