Penandatanganan Kontrak Konstruksi dan Pengawasan Rehab Gedung & Bangunan Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka pelaksanaan Rehab/Pembangunan Gedung Kankemenag Kota Salatiga yang dilaksanakan pada tahun 2023 dan telah selesainya masa sanggah Pengumuman Tender Rehab Gedung dan Bangunan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, maka Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan Penandatanganan Kontrak Kontruksi dan Pengawasan pada Rabu, (26/04) bertempat di Ruang Multimedia MAN Salatiga.

Kegiatan dihadiri oleh Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Kasubbag TU selaku PPK H. Nurcholis, Perencana, Bendahara, Pengelola, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, Penyedia Konstruksi, Pokja Pemilihan, dan Tim Teknis Rehab Gedung.

Penandatanganan dilakukan oleh Kasubbag TU H. Nurcholis selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Konsultan Pengawasan R. Awan Gatot Wicaksono (CV Bumi Cipta Jaya Selaras) dan Penyedia Konstruksi Erna Ningsih (CV Tumpu Harapan).

Selain penandatanganan kontrak dengan Konsultan Pengawas dan Penyedia Konstruksi, juga diadakan Pre Contruction Meeting (PCM), dan Uitset dari Konsultan Perencana, Konsultan Pengawasan ke Penyedia Kontruksi.

Dalam kesempatan tersebut, Taufiq memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Rehab Gedung & Bangunan yang telah bekerja secara maksimal. Beberapa arahan disampaikan kepada konsultan pengawasan dan penyedia konstruksi guna kelancaran proses rehab gedung. Taufiq berharap rehab berjalan sesuai konsep yang telah disepakati dan selesai tepat waktu. Tak lupa untuk konsultan pengawasan diharapkan membuat laporan progress mingguan untuk dilaporkan PPK ke Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Lebih lanjut Taufiq berharap pengamanan kantor dapat dimaksimalkan selama proses rehab. Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan berkas Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dan Surat Perintah Kerja (SPK) dari PPK ke Penyedia.(Khusnul/Sua)