Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Alin Bin Abi Thalib-Siti Fatimah Pangkalan MAN 2 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan diluar sekolah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang di alam terbuka dengan prinsip dasar dan Metode Kepramukaan serta dibawah pengawasan Orang Dewasa.

Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang wajib diikuti oleh peserta didik anggota pramuka dari jenjang penggalang ke jenjang penegak siswa-siswi MAN 2 Brebes.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengenalkan lingkungan pramuka penegak khususnya pada ambalan Ali bin Abi Thalib dan Siti Fatimah, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada calon anggota ambalan, Mempererat komunikasi dan melatih kebersamaan antar calon anggota pramuka, serta Melaksanakan program kerja dewan ambalan,” ungkap Eti Sophia Wijayanti Selaku waka kesiswa MAN 2 Brebes.

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Ambalan Ali bin Abi Thalib – Siti Fatimah, Pangkalan MAN 2 Brebes ini dilaksanakan pada Rabu-Kamis (20-21/07/2022). (ESW/Hid/Sua)