Pengurus Masjid dan Mushola Mendapat Bantuan Kesejahteraan dari Pemda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus, – Untuk mewujudkan salah satu visi dari Pemerintah Kabupaten Kudus, Hari ini dilaksanakan kegiatan Pembinaan Imam Masjid dan Mushola, Khatib, dan Marbot, sekaligus Penyerahan Bantuan Kesejahteraan tahun anggaran 2021 untuk wilayah Kecamatan Jati, Kaliwungu, dan Undaan di Masjid Al Falah desa Loram Wetan, Jati Kudus, Senin (27/12/2021). 

Penyerahan bantuan kesejahteraan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala KanKemenag Kab.Kudus Camat Jati, Kaliwungu, dan Undaan, Ketua Pengurus Dewan Masjid Kab. Kudus, dan Pengurus serta jamaah Masjid Al Falah. 

Dalam sambutanya, Bupati Kudus H.M. Hartopo menyebutkan ada sekitar 3.437 orang penerima bantuan kesejahteraan untuk para pengurus masjid dan mushola. “Kami anggarkan sebesar 3,437 M untuk bantuan kesejahteraan kepada Imam Masjid dan Mushola, Khatib, dan Marbot. Total keseluruhan di Kabupaten Kudus yang menerima ada sekitar 3.437 orang dengan besaran 1 juta per orang,” terangnya. 

Dalam pembinaanya Bupati Hartopo berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima. 
“Jangan dilihat dari nilainya yang tak seberapa, Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat. Saya juga harap, agar lebih semangat untuk memakmurkan masjid ataupun mushola,” harapnya. 

Bupati Hartopo juga berpesan kepada para pengurus masjid atau mushola beserta jamaahnya agar tetap menjaga protocol kesehatan.  “Mengingat saat ini masih terjadi pandemic covid, Saya imbau agar para pengurus serta jamaah masjid atau mushola untuk tetap menjaga protocol kesehatan. Jangan abai karena saat ini Indonesia telah dimasuki varian baru covid yaitu omicron. Semoga tak sampai masuk ke Kudus,” pesanya. 

Pihaknya juga mengatakan jikalau pandemic sudah berakhir akan menambah jumlah anggaran dan kuota penerima manfaat bantuan tersebut agar bias dirasakan oleh seluruh pengurus masjid atau mushola. 
“Semoga pandemic segera berakhir agar kita dapat memperluas penerima manfaat bantuan kesejahteraan ini tentunya dengan diimbangi besaran anggaran. Saya ucapkan terima kasih atas pertemuan hari ini, Mari selalu berdoa agar dikasih kesehatan dan kelancaran dalam aktivitas dan dijauhkan dari covid,” pungkasnya. (Si Zul/bd).