Peringati HUT RI ke 77, MTs N 15 Boyolali Laksanakan upacara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Tsanawiyah Negeri 15 Boyolali mengadakan kegiatan Upacara dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke – 77 Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu  (17/08) tersebut dilaksanakan di Halaman MTsN 15 Boyolali dan diikuti oleh Peserta didik beserta segenap Guru dan Tenaga Kependidikan pada MTsN 15 Boyolali.

Tema yang diusung dalam HUT RI ke-77 tahun 2022: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.” logo HUT RI ke-77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas.

Logo HUT RI ke-77 ini juga memiliki makna dan menjadi sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia didapati Karakter Visual yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” menuju Indonesia maju.

Ditemui setelah upacara, Kepala MTsN 15 Boyolali, Arkanuddin menyampaikan bahwa dengan semangat kemerdekaan RI yang ke – 77 menjadi motivasi bagi MTsN 15 Boyolali untuk menjadi lebih baik dan tangguh. Serta penyemangat bagi para pendidik guna melanjutkan pengabdian dalam mendidik guna menciptakan peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang berakhlakul kharimah serta memiliki kemampuan pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan tujuan pendidikaan nasiaonal.

“Peringatan hari kemerdekaan ke 77 ini menjadi penyemangat bagi kita untuk kembali meneguhkan tujuan pendidikan Nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu insan yang beriman serta bertaqwa terhadap yang kuasa yang Maha Esa serta berbudi pekerti luhur, mempunyai pengetahuan serta keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yg mantap serta berdikari serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan serta kebangsaan,” kata Arkanuudin.

Selain melaksanakan kegiatan upacara kemerdekaan RI yang ke – 77 diujung acara setelah penutupan juga dilakasanakan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta didik atas prestasi yang diperoleh dalam kegiatan lomba menyambut serta memeriahkan kemerdekaan RI yang ke -77. Beberapa lomba yang diadakan mengambil tema Islami yaitu lomba Pidato, lomba Adzan, serta lomba Tilawah. Bentuk apresiasi yang diberikan berupa piagam penghargaan serta uang pembinaan sebagi bentuk apresiasi serta motivasi bagi peserta didik atas prestasi yang diraih. (KH/ZN/Jaim/rf)