Pesan Cinta, Inspirasi Kakankemenag Membangun Sinergi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Muhammad Miftah, menyampaikan pesan Cinta mengawali tugasnya di Kabupaten Magelang. Pesan tersebut disampaikannya pada Lepas Sambut Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, 9/05/2023, di Gedung GSG.

Melalui pesan Cinta, Miftah menyampaikan harapannya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Kantor Kemenag. Miftah mengakui akan banyak rintangan, halangan, dan cobaan yang akan dihadapinya dalam tugas, namun Miftah yakin itu adalah dinamika yang dapat diselesaikan dengan cinta, karena cinta menghadirkan kedamaian.

“Ketika cinta itu disiram maka cinta itu akan selalu merekah dalam diri ini. tumbuh dalam hati. Namun demikian tentu banyak rintangan, cobaan yang datang menghujam, semua itu adalah dinamika.” kata Miftah.

Miftah menyampaikan Kabupaten Magelang sebagai kota yang luar biasa karena mempunyai simbol keagamaan yang besar yaitu Candi Borobudur, tetapi belum bisa meraih predikat sebagai Kabupaten paling Toleran. Sebagai Kepala Kankemenag dirinya berkeinginan membawa Kabupaten Magelang meraih predikat sebagai kota paling toleran se-Indonesia.

“Kita bangun Magelang menjadi Kabupaten paling toleran di Indonesia. Yang kita bangun dengan cinta, kasih dan sayang. Dengan cinta kita akan merekatkan hati kita untuk membangun Kabupaten Magelang,” kata Miftah.

Pesan Cinta Miftah selanjutnya dilantunkan melalui lagu Arti Kehidupan karya Doel Sumbang.

“Marilah sayang. Mari Sirami. Cinta yang tumbuh. Di dalam diri,” demikian Miftah melantunkan pesan-pesan Cinta-nya.

Miftah menyampaikan Bupati Magelang, Zainal Arifin, sebagai pribadi low profle sehingga berhasil sukses memimpin Kabupaten Magelang bersama seluruh SKPD dan ormas yang ada di Kabupaten Magelang karena dilandasi rasa cinta. Baginya Bupati Magelang, dan Kepala Kankemenag lama telah menjadi inspirasi untuk mendedikasikan dirinya bersama-sama membangun kabupaten Magelang.

Muhammad Miftah, S.Ag, M.H, dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kab. Magelang pada tanggal 2/05/2023 menggantikan Dr. H. Panut, S.Pd, MM yang selanjutntya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo. Sebelumnya Muhammad Miftah menjabat sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kankemenag Kota Salatiga.

Hadir dalam acara Lepas Sambut tersebut Bupati Magelang, Zainal Arifin beserta jajaran Forkompinda, Pimpinan Ormas dan Lembaga Keagamaan, Mitra kerja Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN jajaran Sekretariat.(m45k/Sua)