Peserta Didik MTs N 2 Banjarnegara Terima Dana PIP Tahap III

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – PIP menjadi program khusus untuk membantu peserta didik  yang berasal dari keluarga kategori kurang mampu atau miskin. Bantuan yang diberikan berupa bantuan finansial.

MTs Negeri 2 Banjarnegara menerima kuota 127 peserta didik yang terdiri 73 dari kelas VIII  dan 54 dari kelas IX. Dana  PIP yang diterima dengan nilai untuk setiap peserta didik 750.000.

Pelaksanaan pencairan dana PIP dilaksanakan pada hari Kamis (8/12) oleh perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Banjarnegara dan didampingi oleh Kepala Madrasah dan  Wakil Kepala Madrasah serta Tim pencairan PIP MTs N 2 Banjarnegara.

Dalam sambutan pembukaan Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan kepada peserta didik penerima Dana PIP.

“Kalian harus bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah yang berupa dana. Dengan tujuan mencegah peserta didik berasal dari keluarga kategori kurang mampu atau miskin yang kemungkinan putus sekolah dan meringankan biaya pendidikan setiap peserta didik dan kami sampaikan terima kasih dari Bank Mandiri yang telah memfasilitasi penerimaan dana PIP ini,” jelas Ratna Ayu dalam sambutannya.

Sementara itu Wisnu Windiarto selaku operator PIP menyampaikan kesiapan bersama Tim Pencairan PIP berupa administrasi yang dibutuhkan,

“ Kami telah menyiapkan semua data dari 127 peserta didik yang bersumber dari Kartu Keluarga, Akta Peserta didik dan Materai untuk memperlancar pencairan pada hari ini. Harapan kami dana yang diterima peserta didik ini bermanfaat untuk menyukseskan pendidikannya,” ungkap Wisnu Windiarto (ws/rf)