Peserta Didik MTs.N 3 Kebumen Lolos Babak Penyisihan OSN IPS Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen- Peserta didik MTs. Negeri 3 Kebumen berhasil lolos babak penyisihan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional Tahun 2022. Ibnu Baihaqi, Peserta didik kelas IX dari program kelas Full Day School (FDS) berhasil maju ke OSN tingkat provinsi tahun 2022 bidang Ilmu Pengetahuan Sosial. Pengumuman penetapan calon peserta OSN tingkat Nasional itu sendiri diunggah pada laman www.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.

Atas raihan tersebut, H. Jahroni selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen mengapresiasi prestasi yang diraih oleh peserta didiknya.

“Alhamdulillah, salah satu peserta didik MTs Negeri 3 Kebumen ada yang masuk babak final OSN tingkat nasional, semoga bisa menjadi juara dan bisa menjadi yang terbaik pada babak selanjutnya. Kita akan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menghadapi babak final,” kata Jahroni.

Sebelumnya pada 28 Juni 2022 MTs Negeri 3 Kebumen mengikuti babak penyisihan OSN-SMP. Ibnu Baihaqi berhasil mengalahkan ratusan peserta lain se-Jawa Tengah hingga lolos babak penyisihan yang ditetapkan pada Senin, 11 Juli 2022.

Keberhasilan ini tidak luput dari kerja keras pembimbing Olimpiade IPS, yaitu Ari Purwati dan Endah Dwi Riyani Keduanya membimbing peserta didik setiap dua kali dalam satu minggu.

“Untuk peserta didik yang ikut olimpiade, kita bimbing seminggu dua kali, namun apabila sudah mendekati waktu pelaksanaan olimpiade, satu bulan sebelumnya kita full bimbingan setiap hari,” ujar Ari Purwati.

Keberhasilan tersebut tentu menambah semangat madrasah untuk membimbing peserta didik semaksimal mungkin dalam bidang mata pelajaran apapun. Sesuai brand madrasah “Madrasah Tahfidz Berkarakter Juara”. (dw/fz/rf).