PHT Di MTsN 4 Brebes Sarana Evaluasi Mutu dan Kualitas Pendidikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes- Rabu,(12/10/2022) merupakan hari terakhir  Penilaian Harian Terstruktur (PHT) di MTs N 4 Brebes, PHT merupakan  penilaian Belajar dan Kinerja siswa madrasah  selama setengah semester dengan materi yang diujikan mengenai kompetensi dasar. dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik yang telah disusun pada awal Tahun Pelajaran 2022/2023.

PHT dilaksanakan di MTs N 4 Brebes dengan penataan ruang dan tempat duduk peserta didik secara tertib bertempat di ruang Laboratorium. Pada (03–12/10/2022), dimulai pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB.

Syamsul Ma’arif selaku Kepala Madrasah menyampaikan, dalam kegiatan PHT yang dinilai bukan hanya kompetensi pengetahuan siswa terkait dengan materi pelajaran saja, tetapi juga kejujuran siswa harus menjadi komponen tertinggi dalam setiap penilaian. 

“PHT yang dilaksanakan dengan system online diikuti oleh seluruh siswa MTsN 04 Brebes, semester Gasal tahun ajaran 2022/2023 memasuki hari akhir. Alhamdulillah Walaupun PHT kali ini dilaksanakan dengan  online, tidak menjadi kendala  dan semoga selesai dengan tepat waktu dan tetap sasaran,”harapnya

“Perolehan nilai para siswa akan disampaikan kepada orang tua atau wali murid, Nilai PHT akan diumumkan merupakan nilai asli dari hasil PHT, sehingga antar madarsah dan orang tua bisa sama-sma mengevauasi kegiatan belajar mengajar setiap anak, guna peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran di madrasah dan bagi anak itu sendiri,” jelasnya pada saat memantau hari terakhir pelaksanaan PHT di ruang Lab. Komputer

Lebih Jauh Syamsul Maarif  menegaskan pentingnya PHT bagi sekolah, orang tua dan siswa  yang muara akhirnya pada pembentukan karakter dan kepribadian siswa dan langkah –langkah yang akan di tempuh bagi madrasah  menyiapkan pendidikan generasi penerus yang tidak hanya mampu bersaing tetapi bisa menjad pelopor perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara. (hid/rf)