081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kemenag Brebes, Siap Sukseskan Regsosek 2022

Brebes-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mendukung sepenuh hati pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) oleh Kantor BPS Kabupaten Brebes,  di mulai  pada (15/10/2022 s.d. 14/11/2022) secara serentak di wilayah Brebes

Bukti riil dukungan Kemenag Brebes, Pada hari ini Selasa-Kamis (11-13/10/2022) salah satu personel ASN dari Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes mengikuti  Bimtek Regsosek yang dilaksanakan oleh BPS Brebes yang tergabung dalam kelas L di Hotel Bahari In  Kota Tegal

Dalam pembukaanya kepala kantor BPS Kabupaten Brebes HJ. Prita  mengungkapkan,  “Langkah awal dalam pelaksanaan Regsosek 2022 adalah Pendataan Awal Regsosek pada tanggal 15 Oktober-14 November 2022. BPS mengemban tugas melakukan pendataan tersebut berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan arahan Presiden dalam Rapat Terbatas tanggal 15 Februari 2022,” ujarnya.

Beliau menyampaikan Perlindungan sosial di Indonesia menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah merasa pentingnya ekosistem pendataan perlindungan sosial yang terintegrasi secara menyeluruh diciptakan agar perlindungan sosial tepat sasaran

“Pendataan awal ditujukan  mengambil data seluruh penduduk yang mencakup profil, kondisi sosial ekonomi, kondisi geografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya. Yang mencakupan seluruh keluarga di 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” imbuhnya.

“Mengingat Kegiatan Regsosek adalah prioritas pemerintah, ini tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini, mulai dari pendataan, pemanfaatan, hingga pemutakhiran data. Pada pendataan awal, partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk menerima petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur juga sangat dibutuhkan untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas,” pungkasnya . 

Acara yang dibuka langsung oleh H. Joko Gunawan selaku Sekda Brebes mengharapkan agar, semua yang hadir dapat mendorong masyarakat untuk aktif dalam mensukseskan pendataan Regsosek di Kabupaten Brebes sehingga validasi data di kabupaten Brebes dapat tersedia, sehingga memudahkan stakeholder mengmabil kebjakan dalam rangka Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan masyarakat  melalui  pengentasan kemiskinan di Brebes khususnya dan Indonesia umumnya.(hid/rf).    

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content