Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kebumen, Ini Pesan H. Sukarno dan H. Ibnu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Setelah resmi pelantikan H. Sukarno sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menggantikan H. Ibnu Asaddudin (02/05/23) di Semarang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan acara pisah sambut keduanya pada Senin (08/05/23). Dilaksanakan secara sederhana di Aula Mabin, hadir para pejabat dilingkungan Kankemenag Kebumen dan beberapa pejabat dari Kankemenag Pekalongan.

Sebagai informasi, sebelum menjabat Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno menjabat sebagai Kepala Kankemenag di Kabupaten Pekalongan. Sementara pejabat lama Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu Asaddudin ditugaskan di kampung halamannya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Mengawali sambutannya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. sukarno mohon izin dan meminta komitmen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung seluruh program yang ada Kementerian Agama, terutama enam pesan Menteri Agama yang disampaikan pada saat rapat koordinasi nasional 2023 atau rakernas (04/02/23) di Surabaya. Disampaikan, komitmen terbaik Kementerian Agama adalah pelayanan publik.

Disampaikan lebih lanjut oleh Sukarno, enam pesan Menteri Agama yang harus diamankan dan didukung bersama oleh seluruh ASN Kemenag yakni : peningkatan profesionalisme ASN, komitmen anti korupsi, respon cepat penanggulangan isu di masyarakat, realisasi anggaran program prioritas yang akuntabel, tercapainya 10 juta sertifikasi halal, dan tahun 2023 sebagai tahun kerukunan umat beragama.

“Merupakan kehormatan tersendiri bagi saya diberikan kesempatan untuk bertugas dinas di Kabupaten Kebumen, sebuah kota yang dikenal sangat religius, salah satu kota santri di Jawa Tengah yang memiliki slogan Kebumen Semarak (sejahtera, mandiri, berakhlak, bersama rakyat),” ujarnya.

“Sebagai orang baru di Kebumen, tentu saya belum banyak mengenal adat dan budaya di sini, untuk itu saya tentu akan banyak belajar dari Bapak / Ibu semua,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sukarno juga mengatakan akan melanjutkan seluruh program yang telah dirintis oleh pendahulunya H. Ibnu Asaddudin.

Sementara itu dalam sambutan perpisahannya H. Ibnu, mengatakan bahwa setiap masa ada orangya dan setiap orang ada masanya, dan masa sekarang adalah masa kepemimpinan H. Suklarno di Kebumen yang harus didukung bersama.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kebumen yang selama ini telah membantu dirinya untuk mengemban tugas, sekaligus memohon maaf manakala selama menjabat terdapat banyak kekurangan dan kesalahan, termasuk jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan.

“Terimakasih atas komitmen kebersamannya, terus jaga kekompakan. Selanjutnya saya mohon doa restu agar di tempat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Semoga Allah S.W.T., Tuhan Y.M.E. senantiasa memberikan kesehatan dan melimpahkan rahmat, taufik serta hidayahNya kepada kita semuanya,” ucapnya.(fz/bd).