Koordinasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444H/2023M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Jelang penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444H/2023M, seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan koordinasi antara jamaah haji Kota Salatiga sejumlah kurang lebih 200 orang dengan petugas daerah dan petugas kloter terkait penyelenggaraan haji tahun ini pada Sabtu, (6/5) di Hotel Laras Asri Salatiga.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ka Sub Bag TU Kemenag Kota Salatiga, H. Nurcholis, M.Pd.I. dan Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Fitriyanto,D.Ag.M.Pd.I. Dalam arahan dan kebijakannya, Fitriyanto menegaskan bahwa tahun ini adalah Haji Ramah Lansia, dalam arti butuh dukungan dari anggota regu dan jemaah pada umumnya untuk sinergi, saling membantu sehingga jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula H. Ahmad Sultoni, memberikan motivasi kepada jamaah haji untuk menghadirkan Allah dalam setiap kesempatan. Jamaah haji sudah diundang oleh Allah SWT saat ini, tidak mungkin Allah untuk tidak mencukupi apa yang dibutuhkan oleh para tamuNya. Yakin dengan pertolonganNya, lepas segala urusan duniawi fokus untuk beribadah karena Allah.

Dalam akhir acara, Sultoni mengajak jamaah untuk relaksasi dengan memberikan kalimat-kalimat motivasi diiringi alunan musik yang membuat rileks para jamaah. Relaksasi ini sendiri berfungsi untuk melepaskan segala beban yang ada di pikiran maupun penat dalam hati jelang keberangkatan ke tanah suci, semata-mata untuk dipasrahkan semuanya kepada Sang Maha Pencipta.(Fitri/Sua)