PKKM MTsN 6 Kebumen, Optimalkan Kinerja Kepala Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Senin (14/11/22), MTsN 6 Kebumen melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di aula setempat. PKKM tahunan menjadi tolak ukur keberhasilan kepala madrasah serta untuk mengetahui kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Acara PKKM ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 13.30 WIB. Hj. Indarwati dan H. Mufid bertindak sebagai tim penilai PKKM dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Grup rebana dan pengurus OSIS MTsN 6 Kebumen turut menyambut tim penilai dengan lantunan sholawat Thola’al Badru dilanjutkan dengan sajian tarian “Bungong Jeumpa” dari para siswa MTsN 6 Kebumen. Acara semakin meriah saat vokalis MTsN 6 Kebumen (Binta dan Eka) membawakan sebuah lagu lawas “Tak Ingin Sendiri”.

Kegiatan PKKM ini diawali dengan sambutan dari kamad MTsN 6 Kebumen. Mohamad Makhi, selaku kepala MTsN 6 Kebumen ia menyampaikan ucapan selamat datang  kepada tim penilai. “Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim penilai, Ibu Indarwati dan Bapak Mufid. Kami sangat berharap penilaian tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, “ujarnya.

H. Indrawati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas segala usaha dan kerja keras tim PKKM MTsN 6 Kebumen yang sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Tak lupa, motivasi beliau sampaikan kepada seluruh pendidik di MTsN 6 Kebumen untuk tidak lelah mengikuti kompetisi baik di kancah daerah maupun tingkat nasional. “Kembangkan potensi peserta didik yang ada dan raih prestasi sebanyak-banyaknya, “tandasnya.

Tepat pukul 10.00 wib, pelaksanaan PKKM dimulai. Komponen 1 dan 3 yaitu komponen usaha pengembangan madrasah dan komponen pengembangan kewirausahaan dinilai oleh Hj. Indarwati sedangkan komponen 2 dan 4 yaitu komponen pelaksanaan tugas manajerial dan supervisi guru dan tendik dinilai oleh H. Mufid.

Sebelum kegiatan PPKM berakhir, H. Mufid menyampaikan refleksi di hadapan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 6 Kebumen. Saran dan masukan untuk kemajuan madrasah tak lupa beliau sampaikan. Semua bentuk kegiatan dan prestasi yang sudah diraih MTsN 6 Kebumen untuk selalu dipublikasikan melalui website madrasah ataupun youtube. Pungkasnya, beliau menyampaikan untuk selalu mengoptimalisasikan  potensi pendidik di MTsN 6 Kebumen. (ww/fz/bd)