081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

PPH MA Jateng Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal di Kel. Rowosari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (25/05/2024), para pejuang Halal Mathla’ul Anwar Jateng, bertandang ke Kelurahan Rowosari yang merupakan daerah perbatasan sebelah tenggara Kota Semarang dengan Kab. Semarang. Meskipun medan yang dilalui melewati jalan terjal dan naik, tak menyurutkan semangat mereka untuk mendampingi para pelaku usaha UMKM di daerah tersebut dalam mengurus Sertifikais Halal.

Ustadz Nurul Yakin selaku Ketua UMKM Gerai Kopimi Kel. Rowosari menyampaikan, hampir semua pelaku usaha di wilayah kerjanya telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Sore itu, Pendamping Proses Produk Halal (PPH) MA Jateng melakukan pendampingan pengurusan Sertifikasi Halal aneka produk minuman milik Ibu Suhartini yang diberi nama oleh Nurul Hidayah selaku salah satu Pendamping PPH dari LP3H MA, Minuman Ringan Citraloka, dengan variasi rasa kunyit asam, kunir putih, rempah, jahe kelapa, dan susu. “Pengajuannya dengan menggunakan mekanisme self declare melalui aplikasi Si Halal,” terang Nurul yang juga merupakan Sekretaris LP3H MA Jateng.

Pendampingan ini turut disaksikan Ketua RW, Ketua RT, dan Ketua PKK setempat.(Haryadi/Nba)

Skip to content