Pra Matsama MAN 2 Brebes Tahun Pelajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – pada Kamis, (14/07/2022) peserta didik baru MAN 2 Brebes tahun pelajaran 2022/2023 berkumpul  guna mengikuti kegiatan Pra MATSAMA. Kegiatan ini bertujuan guna mendisiplinkan peserta didik baru dalam kegiatan MATSAMA dan kegiatan lainnya.

Bertempat di lapangan belakang MAN 2 Brebes, kegiatan Pra matsama dihiasi dengan warna-warni seragam olah raga SMP/MTs asal yang dikenakan oleh peserta didik baru. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30-10.00 wib dengan tema “Selaraskan Gerakan, Ukir Prestasi Dalam Kebersamaan”. Untuk menunjang kegiatan pra matsama tersebut, pihak MAN 2 Brebes bekerja sama dengan koramil 08 Bumiayu.

Tidak tanggung-tanggung, 6 personil tentara langsung diterjunkan untuk memberikan materi terkait Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Teknik Upacara Bendera (TUB). Hal ini mengingat peserta didik baru tahun 2022/2023 ini merupakan salah satu generasi daring yang memang lemah dalam hal kedisiplinan.

“Kegiatan seperti ini sangat baik,mengingat siswa baru untuk tahun ini merupakan siswa dari generasi daring, sehingga mereka banyak yang melupakan akan pentingnya kedisiplinan. Semoga nantinya dari kegiatan ini mampu memberikan dampak yang signifikan bagi peserta didik baru terutama dalam kedisiplinan,” ujar Bambang selaku komandan Koramil 08 Bumiayu.

Senada dengan pihak MAN 2 Brebes yang di wakili oleh Eti Sophia Wijayanti, S.Pd. “Semoga peserta didik baru tahun 2022/2023 mampu menjaga kedisiplinan dan mampu meraih prestasi maksimal di MAN 2 Brebes, selain itu juga yang utama mampu menjaga kualitas akhlakul karimah” ujar Eti disela-sela kegiatan Pra Matsama. (Eti/Hid/Sua)