RA Perwanida 03 Ikuti Konser Drumband di Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Minggu (15/1/2023) RA Perwanida 03 Semarang mengikuti konser drumband yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumband Kudus di GOR Bung Karno, Wergu Wetan, Kabupaten Kudus.

Drumband RA Perwanida 03 tampil apik membawakan lagu Abang Tukang Bakso dalam gelaran tersebut. Di akhir penampilannya, panitia pun memberikan apresiasi berupa piagam dan tropi kepada drumband RA Perwanida 03 yang diberi nama Surya Dharma Perwanida.

Siti Mujiyah selaku guru RA Perwanida 03 mengungkapkan, turut merasa bangga atas keberanian peserta didiknya untuk tampil dalam ajang tersebut. “Ini merupakan penampilan perdana mereka di depan umum. Sengaja kami ikut sertakan mereka dalam konser ini untuk melatih mental anak-anak, karena rencananya pada tanggal 12 Februari mendatang, kami akan ikutkan Surya Dharma Perwanida dalam Event Semarang Open,” tuturnya.

“Sungguh tak disangka, mereka penuh percaya diri, tampil begitu mempesona para pengunjung. Meskipun dibalik itu, sempat ada sedikit drama. Salah satu mayoret tidak mau tampil mengenakan topi, karena topinya sobek sedikit. Alhamdulillah dengan rayuan maut ibu guru, akhirnya semuanya mau tampil dengan atribut yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” terangnya.

Ia menyampaikan, anak-anak begitu bersemangat dan senang mengikuti kegiatan tersebut. “Terlebih adanya piagam dan piala sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara atas keberanian mereka untuk tampil, menambah kepercayaan diri para siswa dan menjadi kebanggaan tersendiri. Anak-anak berebut ingin memiliki pialanya,” ujar Muji sembari tertawa riang.

Dalam kesempatan itu, ia turut merasa senang karena kegiatan ini didukung penuh oleh orang tua murid.

Ia berharap, pada even-even yang akan datang, Surya Dharma Perwanida memiliki kesempatan untuk unjuk gigi. “Semoga drumband RA Perwanida 03 berkesempatan perfom pada ajang-ajang selanjutnya, serta mampu membawa nama baik RA, dan mampu menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan RA Perwanida 03,” harapnya.

Pada bagian lain, Muji menuturkan filosofi nama Surya Dharma Perwanida.

Sembari pulang menuju Kota Semarang, rombongan yang terdiri dari peserta drumband, orang tua dan guru pun berziarah ke makam Sunan Kalijaga Raden Sahid di Kelurahan Kadilangu, Kabupaten Demak.(Muji/NBA/bd)