Raih Juara Umum Olimpiade Antar Pondok Pesantren (OASE) Jateng 2022, “Usaha Tidak Menghianati Hasil”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Umas)-Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang raih juara umum dalam Olimpiade Antar Pondok Pesantren (OASE) Jawa Tengah tahun 2022. Pesantren Fadhlul Fadhlan berhasil meraih juara satu lomba seni tradisi Pesantren, juara satu lomba dakwah islami serta juara favorit lomba dakwah islami. Penghargaan kejuaraan diserahkan langsung oleh Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwi Saputro di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (1/9).

Untuk menjadi juara umum dalam OASE tahun ini tentu banyak perjuangan yang dilalui oleh semua pihak yang terlibat. Tidak mendapat juara pada OASE di tahun sebelumnya membuat seluruh tim berusaha lebih kuat lagi hingga dapat mencapai titik ini yaitu menjadi juara umum dalam OASE tahun 2022. Karena kami selalu mengingat nasihat dari Kiai kami D.R. K.H Fadlolan Musyaffa’ Lc.MA

“Takdir Allah itu bisa dirubah, asal mulut berucap, tangan bergerak, kaki melangkah, dan pikiran berputar,” nasihat Kyai Fadlolan.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ketika kita ingin berusaha masih kata Kyai Fadlolan, maka kita akan mencapai tujuan sesuai yang kita harapkan. Menjadikan kegagalan sebagai pembelajaran dan semangat untuk mendapatkan hasil terbaik. Dibalik semua usaha yang dilakukan tentu ada hal besar yang berperan penting atas pencapaian yang kami dapatkan yaitu do’a dan restu dari beliau.

“Alhamdulillah atas prestasi ini, Terimakasih kepada seluruh tallent, PJ, tim media serta seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan. Semoga kita dapat terus mengukir prestasi-prestasi untuk PPFF,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Pesantren Fadhlul Fadhlan berhasil meraih juara umum dalam Olimpiade antar Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan membawa pulang Trophy juara umum serta uang pengharaan sebersar Rp. 5.000.000.00 yang diserahkan langsung oleh Direktur – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah bapak Rahmat Dwi Saputra. (hr/rf)