081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rakor dan Evaluasi Penyelenggaran Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M Tingkat Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M telah usai. Sebagai upaya perbaikan penyelenggaran ibadah haji pada tahun-tahun selanjutnya, Kemenag Kota Semarang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penyelenggaran ibadah haji tahun 1445 H/2024 M di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Kasubag Tata Usaha, Kasi, dan Gara di lingkungan Kemenag Kota Semarang, serta Kepala KUA Kecamatan se-Kota Semarang, para petugas pemberangkatan dan pemulangan jemaah, dan petugas Asrama Haji Transit Semarang.

Selain itu, hadir pula Kabag Kesra Kota Semarang, Ali Sofyan, yang dalam paparannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kota Semarang dan Kementerian Agama Kota Semarang dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.

“Kami, Pemerintah Kota Semarang berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana yang diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji Kota Semarang, utamanya dalam transportasi dan konsumsi pada saat pemberangkatan dan pemulangan. Dan juga dalam memberikan layanan kesehatan selama di tanah air. Alhamdulillah berkat komunikasi yang intensif, koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Semarang dengan Kementerian Agama, dengan mengambil peran sesuai dengan tusinya masing-masing, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan Kakankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid, kepada Pemkot Semarang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini melalui Bagian Kesra, yang telah menfasilitasi kegiatan pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji Kota Semarang tahun 1445 H/2024 M. Dari mulai penyediaan bus baik pemberangkatan maupun pemulangan, truk pengangkut koper dan air zam-zam jemaah haji, konsumsi selama di perjalanan dari Kota Semarang menuju Asrama Haji Donohudan, tenda-tenda dan kudapan yang disediakan pada saat penyambutan kepulangan jemaah haji, ini sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Farid berharap, sinergitas dan soliditas antara Pemerintah dan Kemenag Kota Semarang terus terjalin dengan baik, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji bisa lebih baik.

“Memang tidak ada hal yang sempurna, pasti masih ada kekurangan disana-sini, tetapi sifatnya tidak krusial dan masih bisa dimaklumi. Testimoni-testimoni kepuasan terhadap penyelenggaran ibadah haji tahun ini yang disampaikan oleh jemaah haji Kota Semarang, merupakan bukti dari suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. Tetapi hal ini tentu janganlah menjadikan suatu kepuasan, tetapi menjadi cambuk bersama bagi kita untuk meningkatkan layanan. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang dinilai belum optimal maka kita upayakan untuk lebih maksimal,” pungkasnya.(Faiq/Nba/bel)

Skip to content