Ratusan Jemaah Haji Asal Kudus Tiba di Kampung Halaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus  –Ratusan jemaah haji Kabupaten Kudus Jawa Tengah telah tiba di kampong halaman, Kamis (21/7/2022). Pagi ini, ada 347 jemaah haji yang tergabung dalam kloter delapan yang baru tiba di Jamiyyatul Hujjaj Kudus (JHK).

Sesampainya di JHK, para jemaah haji disambut sederhana dari berbagai unsur pemerintahan. Keluarga, juga terlihat menanti di luar area gedung JHK.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kudus Agus Budi Satrio mengucapkan selamat kepada jemaah haji yang telah kembali pulang kekampung halaman.

Terlebih, mereka telah menjalani swab antigen di Donohudan Solo, dan semuanya hasilnya negatif.

”Alhamdulillah, jemaah haji tiba di Kudus dengan kondisi sehat. Meski agak mundur sedikit dari jadwal yang harusnya jam 5.30 WIB menjadi jam 7.00 WIB. Karena ada swab antigen terlebih dahulu dan mereka juga sholat subuh di Semarang,” jelas Budi Satrio (21/7/2022).

Beliau menjelaskan, pelaksanaan ibadah haji yang diikuti jemaah asal Kudus berjalan lancar. Begitu juga saat perjalanan pulang kekampung halaman juga tebilang lancar.

”Tidak ada kendala baik saat beribadah haji ataupun saat pulang. Berjalan lancer dan tertib mulai dari berangkat dan kepulangan,” ucapnya.

Ia berharap para jemaah yang usai melaksanakan ibadah haji tersebut bias mendapatkan manfaat dan menjadi yang mabrur. Jemaah haji juga diharapkan bias menjadi suri tauladan bagi masyarakat sekitar.

”Jemaah haji kami harapkan bias memberikan sumbangsih dengan motifasi beribadah yang positif bagi keluarga atau masyarakat Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Sebagai informasi, kloter8 ini merupakan rombongan haji asal Kudus kedua yang sudah tiba di Kudus. Kamis, (21 /7/2022) petang dan disusul kloter 9 yang tiba di Kudus Kamis, (21/7/2022) jam  23.35 WIB. Dan sudah ada 53 jemaah kloter 7  yang sampai di Kudus terlebih dahulu pada hari Rabu (20/7/2022) sekitar jam 17.30 WIB (St.Zul/rf).