Rizqia, Siswa MTsN 2 Banjarnegara Sabet Emas Dalam Dua Olimpiade Sekaligus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rizqia Dhurotus Sangadah, pelajar MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih medali emas pada 2 ajang Olimpiade sekaligus. Medali Emas yang disumbangkan Rizqia untuk MTs 2 Banjarnegara merupakan hasil dari keikutsertaannya dalam Olimpiade Indonesia Science Competition (INSCOM) 2022 dan Global Youth Science Indonesia (GYSC) 2022.

Ajang yang digelar pada Minggu (05/06) ini diikuti secara serentak oleh pelajar tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia. Dalam olimpiade tersebut Rizqia sendiri ikut serta pada bidang PAI mewakili MTsN 2 Banjarnegara.

Olimpiade Indonesia Science Competition (INSCOM) 2022 dan Global Youth Science Indonesia (GYSC) 2022 merupakan kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas NUsantara dan Science Olympiad Training, salah satu platform resmi yang sering mengadakan olimpiade.  

Pada ajang tersebut Rizqia bersaing dengan banyak siswa SMP dan MTs seluruh Indonesia. Saat dijumpai disela-sela istirahat Rizqia mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan emas dalam 2 olimpiade sekaligus.

“Saya juga tidak memprediksi kalau bisa mendapatkan juara, tapi saya yakin dengan jawaban saya sendiri dan saya dapat menjawab pertanyaan yang di berikan dengan baik,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan persiapannya untuk mengikuti kegiatan olimpiade dengan cara mempelajari apa yang sudah di share di grup lomba.

“Persiapan saya untuk mengikuti olimpiade ini adalah mengikuti mempelajari kisi-kisi yang telah diberikan oleh panitia dan juga berlatih mengerjakan soal,” jelasnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah mengaku sangat senang atas diraihnya prestasi yang membanggakan ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Rizqia Dhurotus Sangadah karena telah mengharumkan nama Madrasah, khususnya MTs Negeri 2 Banjarnegara, karena ananda ini sudah bersaing dengan sekolah-sekolah favorite lainnya yang ada di Indonesia,” ujarnya. (ld/ak/rf)