Sambut Gubernur Jateng, Dalang Cilik MTsN 1 Pati Tampil Memukau

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati, Humas — Ki Hafizh, Dalang Cilik MTsN 1 Pati kembali unjuk gigi dalam acara Ramah Tamah Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng XVI 2023 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu, (5/8). Acara dihadiri oleh para petinggi daerah dan beberapa atlet profesional perwakilan dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Selain tampil sebagai dalang, Ki Hafizh juga didapuk untuk menyerahkan cinderamata berupa wayang kulit kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak.

Menariknya, saat penyerahan cinderamata, orang nomor satu di Jawa Tengah ini terlihat melontarkan beberapa pertanyaan dan Ki Hafizh pun dengan sigap menjawabnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyambut baik dan mengapresiasi kemampuan Ki Hafizh dalam mendalang. Bahkan sesaat sebelum tampil, Henggar menyempatkan diri menyapa dan memberikan motivasi kepada Ki Hafizh.

“Yang penting semangat, latihan terus pokoke,” kata Henggar.

Usai acara, Ki Hafizh merasa lega dan bangga dirinya bisa tampil dengan lancar di hadapan Gubernur Jateng sekaligus bisa mengharumkan nama MTsN 1 Pati.

“Alhamdulillah, lancar. Yang pasti sangat bangga dan senang bisa tampil di kabupaten dan baru pertama tampil di depan Bapak Ganjar Pranowo, dengan membawa nama MTsN 1 Pati,” ucapnya bahagia.

Pada penampilannya kali ini, Ki Hafizh menceritakan kisah tentang tokoh Kresna yang ingin menjadi pemimpin dan meminta saran kepada Semar. Ki Hafizh pun tampil dengan percaya diri sehingga mampu mencuri atensi para tamu undangan yang hadir.

“Seperti motivasi dari Bapak Bupati, Insya Allah saya akan selalu semangat untuk menggapai cita-cita menjadi dalang profesional,” kata Ki Hafizh.

Syafak yang juga mengaku bangga atas potensi anak didiknya tersebut mengatakan bahwa tidak semua dalang memperoleh kesempatan emas seperti Ki Hafizh.

“Mungkin banyak dalang-dalang yang lain, namun atas rahmat Allah dengan doa dan lantunan sholawat istiqomah dari madrasah untuk Ananda, akhirnya terpilih bisa ndalang di acara yang luar biasa ini,” ujarnya penuh bangga di sela-sela acara.

“Dan tentunya MTsN 1 Pati juga mendapatkan berkahnya, karena semakin dikenal oleh masyarakat luas,” sambung Syafak.

Ia juga turut memberikan wejangan kepada Ki Hafizh, selain rajin latihan dan menjalankan kewajiban sebagai siswa di MTsN 1 Pati, agar tetap mengharap rahmat Allah.

“Kalau rahmat Allah yang kita harapkan, Insya Allah cita-citamu pasti tercapai. Asah kemampuanmu, ikuti terus prosesmu, tetap rendah hati, semoga keinginan bisa ndalang pakai bahasa Arab segera terwujud,” tutup Syafak.(TiM/at/Sua)