Sambut Kepala KUA Baru Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bawang Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kepala KUA Kecamatan Bawang H.M. Fatchurohman sedang memimpin rakor Penyuluh Agama Islam

Batang – Dalam rangka mensukseskan program kerja penyuluh agama Islam, Kepala KUA Kecamatan Bawang yang baru H.M. Fatchurohman menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Penyuluh Agama Islam pada Jumat (10/06) di aula KUA  sehingga suasana  Jumat ini terlihat beda dan terasa damai penuh keberkahan.

Koordinator Penyuluh Agama Islam Bawang Nurudin Junaedi saat memandu acara itu mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar acara itu selain mengevaluasi serta mencermati program kerjanya juga sekaligus menyambut Kepala KUA Kecamatan yang baru .

“ Selamat datang pada Kepala KUA Kecamatan Bawang yang baru H.M. Fatchurohman, kami para Penyuluh agama Islam siap melaksanakan program kerja yang akan disampaikan disini,” kata Nurudin Junaedi.

Dia juga menyampaikan bahwa selama ini para penyuluh atas instruksi Kepala KUA yang lama telah melaksanakan semua melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal, meskipun ada juga yang belum terlaksana semua.

“ Atas petunjuk Kepala KUA yang lama para Penyuluh sudah melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya, namun tentu masih banyak kekurangannya, untuk itu mohon Kepala KUA yang baru untuk memberikan petunjuknya agar kami dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

* Para Penyuluh Agama Islam kecamatan Bawang tampak antusias mendengarkan arahan dan himbauan dari kepala KUA Kecamatan Bawang .

Sementara itu dalam pembinaanya kepala KUA kecamatan Bawang H. M. Fatchurohman memperkenalkan diri, dia berharap dengan saling mengenal  akan tercipta keharmonisan dalam menyukseskan pekerjaan di kantor .

“ Saya sebagai kepala KUA Kecamatan Bawang yang baru, berharap kepada segenap penyuluh agar memberi contoh kepada orang lain dengan di awali  oleh diri sendiri yaitu Ibda’ bi Nafsik  baik tutur kata tingkah laku maupun kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehingga pekerjaannya maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan ,” kata H.M. Fatchurohman.

Dia juga memberi motivasi bahwa menjadi penyuluh yang baik itu harus dapat memberi contoh yang baik kepada orang lain, dalam melaksanakan pekejaannya haruslah merasa senang dan pada akhirnya dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“ Saya mengajak pada seluruh Penyuluh mari kita bekerja bersama-sama dengan senang tanpa tekanan sesuai tugas pokok dan fungsinya bila itu dilakukan insyaallah pekerjaan kita akan terasa ringan dan menghasilkan produk secara maksimal,” tegasnya.

Setelah menghasilkan rencana kerja dan kesepakatan-kesepakatan rapat diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu penyuluh Mujiono agar program atau rencana yang telah di sepakati mendapat barokah dari  Allah SWT dan segera dapat terealisasi dengan baik. (A.Rosidin/Zy_humas/rf)