Satgas Layanan JPH Kota Semarang Turut Meriahkan Gebyar 10 Pokok PKK Kecamatan Gjahmungkur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kemenag Kota Semarang bersinergi dengan PKK Kota Semarang menggelar kegiatan Gebyar 10 Program Pokok PKK di 16 Kecamatan. Kementerian Agama memberikan layanan konsultasi, edukasi dan coaching clinic pendaftaran Sertifikasi Halal, Minggu (9/6/2024).

Penyuluh Agama Islam Kec. Gunungpati yang juga merupakan Pendamping Proses Produk Halal (PPH), Zuhriyatus Sati’ah, dan Pendamping PPH lainnya menggelar layanan Jaminan Produk Halal di Lapangan Parkir RW 2, Jl. Sampangan Baru Kel. Bendan Ngisor Kec. Gajahmungkur.

Dalam gebyar tersebut juga ada beberapa kegiatan lain diantaranya, senam kader PKK, lomba mewarnai anak Pos PAUD, Bazar UP2K dan UMKM, lomba publisitas Gerakan Gemar Membaca, lomba kreasi minuman berbahan dasar jelly dan susu, lomba memasak hasil urban farming untuk anak stunting, bazar hasil toga dan urban farming, gerakan minum susu dan makan telur, POSBINDU, pelayanan KB dengan moyan, gerakan cuci tangan, perpustakaan keliling, pelayanan pajak, dan Pak RAHMAN.

Zuhriyatus Sati’ah bersyukur, stand Layanan JPH dikunjungi banyak pelaku UMKM. “Alhamdulillah stan kami ramai pengunjung, ada yang sekedar bertanya, konsultasi, ada pula yang langsung minta untuk diberikan pendampingan. Semoga kegiatan ini semakin memperluas pengetahuan masyarakat tentang Wajib Halal Oktober (WHO) 2024,” ujarnya.

Gebyar 10 Program Pokok PKK tersebut dihadiri pula oleh Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.(Ch/Nba/bel)